Cegah Demo 2 Desember, Danramil dan Forkopimcam Kunjungi Ponpes di Blora

0
Suasana kunjungan

Blora, Harianjateng.com – Untuk mengantisipasi perkembangan situasi (Bangsit) pasca demo 4 November 2016 yang lalu, Komandan Koramil (Danramil) 01/Kota Kapten Chb M. Rifai bersama Camat Kota Kunto Aji dan Kapolsek Kota AKP Sudarno bersilaturahmi ke Ponpes Khozinatul Ullum 1 Kelurahan Mlangsen, Blora, pimpinan KH. Mukharror Ali, dan juga Ponpes Khozinatul Ullum 2 Kel Mlangsen Pimpinan Kh. Gos Labib dan Ponpes Salafal Iklas  Kel Mberan pimpinan Kh. Mashudi pada Selasa (22/11/2016).

 

Dalam pertemuannya di masing-masing Ponpes tersebut, Forkopimcam Blora Yakni Camat Blora Kota Kunto Aji menyampaikan himbauan kepada pimpinan pondok dalam menyikapi informasi perkembangan situasi pasca demo 4 November 2016 yang lalu.

 

“Berharap, para pimpinan ponpes agar tidak mudah terprovokasi terlebih lagi dengan adanya rencana aksi demonstrasi susulan pada 25 November 2016 mendatang,” beber dia.

 

Dikesempatan itu Danramil Kapten Chb M. Rifai juga berpesan agar menghindari paham Radikalisme karena kekerasan bukanlah ajaran dari agama Islam.

 

“Sekecil apapun informasi yang kaitannya dengan Kamtibmas, yang beredar di sekitar maupun di dalam Pesantren dapat diinformasikan ke pihak yang berwajib Babinsa maupun Babinkamtibmas atau langsung di Polsek Kota taupun Koramil setempat,” beber Kapolsek Kota AKP Sudarno.

 

 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Kh. Mukharror Ali menyampaikan terima kasih banyak atas kunjungan tersebut. “Informasi ini akan kami teruskan pada warga sekitar dan khusunya warga pondok. Insya Allah tidak akan ikut dalam rencana aksi massa baik tanggal 25 November ataupun tanggal 02 Desember 2016 mendatang,” papar Pimpinan Pondok pesantren Khozinatul Ullum 1 Kel Mlangsen Kh. Mukharror Ali. (Red-hj99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here