Linmas Harus Melek Wawasan Kebangsaan

0
Suasana bintek Linmas

Blora, Harianjateng.com –  Sebagai pioner keamanan, Linmas harus melek dengan wawasan kebangsaan. Oleh karena itu, Komandan Koramil (Danramil) 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Kapten Inf Darmanto, secara resmi memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara  di kegiatan Bimbingan Teknis Satuan Perlindungan Masyarakat dalam membantu terciptanya Kamtibmas dan Trantibum. Kegiatan berlangsung di balai desa di Kedungtuban, Blora, Jawa Tengah pada Kamis (24/11/2016).

 

 

Dikatakan Danramil Kapten Inf Darmanto, bahwa  kegiatan Bimbingan Teknis Satuan Perlindungan Masyarakat diikuti 37 orang anggota Linmas. “Pelaksanaan selama 5 hari dari tanggal 21 – 24 November sedangkan tanggal 25 November 2016 hari terahir kegiatan akan di jadwalkan Karya Bhakti,” ujar dia.

 

 

Materi tentang  bela negara tujuannya adalah, lanjut dia, agar anggota Linmas  memiliki tekad,  sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

 

Menurut Danramil,  Linmas diharapkan mengerti bahwa pembelaan negara bukan semata mata tugas TNI. “Tetapi tugas segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkas Danramil Kapten Inf Darmanto. (red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here