Kapolsek Moga dan Danramil Sinergi Berantas Pungli

4
Suasana sosialisasi

Pemalang, Harianjateng.com – Pada hari Selasa (22/11/2016) bertempat di aula PTPN IX kebun semugih moga sinergitas muspika moga tampak terlihat dalam kegiatan bersama yang dikemas dengan sebuah acara pembinaan / penyuluhan dan sosialisasi hukum dengan narasumber kapolsek moga AKP Amin Mezy S,S.H dan Danramil 10/moga Kapten Infantri Sarmin sedangkan Camat moga Drs Mubarok membuka membuka acara tersebut dengan menyampaikan prakata sambutan.

 
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kades yang ada di Kecamatan Moga dan perwakilan satu perangkat desanya yakni bendahara desa serta seluruh petugas bhabinkamtibmas dan bhabinsa dari desa binaannya masing masing dengan jumlah keseluruhan peserta hadir 45 orang.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyampaikan materi sosialisasi pencegahan korupsi pengawalan bersama pengelolaan keuangan dana desa menindaklanjuti hasil sosialisasi dari Kasat Binmas yang menerima langsung materi dari team KPK dan selesai sosialisasi dilanjutkan penyerahan secara simbolis CD kumpulan peraturan dan perundang undangan lengkap yang dibagiakan oleh team KPK untuk di distribusikan sampai ke tingkat desa.

 

 

Di samping itu juga Kapolsek menyosialisasikan tentang team Saber Pungli yang telah terbentuk di Kebupaten Pemalang dengan surat keputusan bupati pemalang nomor 188.4/714/2016 tanggal 9 November 2016 dan sekaligus melaksanakan pembinaan kamtibmas dan penggalangan kepada para kades agar turut berperan aktif bersama perangkatmya sampai di RT untuk memberikan pemahaman positif dengan adanya perkembangan situasi politik nasional saat ini serta penyuluhan kamseltibcar lantas terkait sedang berlangsungnya operasi kepolisian zebra candi 2016 sebagai wujud giat imbangan di bidang premtif.
Komandan Koramil 10/moga menyampaikan materi tentang wawasan kebangasaan menyikapi juga dengan adanya perkembangan politik nasional yang mengarah pada perpecahan bangsa atau adu domba.

 
Kegiatan tersebut juga sekaligus dimanfaatkan oleh Kapolsek dan Daramil untuk bersama sama melaksanakan pembinanaan langsung pada petugas bhabinkamtibmas dan bhabinsa agar seiring sejalan dalam tujuan yang sama memperkokoh nasionalisme dengan bekerja sama dengan sebagai trisula kekuatan di tingkat desa atau tiga pilar kekuatan di tingkat desa yakni Bhabinkamtibmas-Bhabinsa dan Kades. (Red-HJ99/Joko Lengkoyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here