Peduli Rohingya, BMH Gelar Aksi di Simpang Lima Semarang

0
Peserta aksi saat foto bersama

Semarang, Harianjateng.com – Gelombang tuntutan keadilan, kemanusiaan dan keberadaban terus menggema dimana-mana, terutama terhadap derita yang dialami oleh etnis Rohingya di Rakhine State Myanmar. Pasca-aksi di Kedubes Myanmar pada Jumat (25/11/2016), aksi serupa juga berlangsung di Simpang Lima Kota Semarang. Aksi Solidaritas rohingya yang diikuti ratusan peserta tersebut berjalan lancar.

 

 

Dengan tema “Hand 4 Rohingya” BMH mengajak kapada masyarakat yang hadir dalam Car Free Day pada Minggu (27/11/16) di Simpang Lima Semarang untuk bersama-sama, bahu-membahu, membantu, monolong juga berkontribusi dalam tragedi kemanusiaan yang diderita etnis Rohingya.

 

Gabungan Polwan dari Polda Jateng yang hadir saat itu juga menyaksikan dan mendukung aksi yang dilakukan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Tengah ini sebagai wujud dari semangat cinta bangsa dan tanah air, utamanya dalam upaya nyata ikut melaksanakan ketertiban dunia.

 

“Anak muda seperti ini yang mestinya kita acungi jempol karena sudah mengorbankan waktu, tenaga bahkan pikirannya untuk saudara sesama Muslim di Rohingya yang saat ini tertindas,” ungkap Desi Wulansari salah satu anggota kepolisian.

 

Sementara itu Petugas Keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga memberikan apresiasi atas aksi yang dilakukan karena berjalan tertib rapi dan berjalan lancar tidak mengganggu pengguna CFD yang lain.

 

“Bagus ini aksi yang menarik karena dilakukan saat masyarakat berkumpul bersama keluarga di CFD,” ujar salah satu anggota Satpol PP.

 

Dengan semangat relawan BMH mengedarkan kardus kepada masyarakat CFD, mengelilingi Bundaran Simpang Lima dan mengajaknya untuk berdonasi berbagi kepada Muslim Rohingya saat ini.

 

Koordinator aksi, Robiul Ngalim menyampaikan orasi di depan kantor Gubernur Jawa tengah dengan santun. “Kepada masyarakat dan warga Semarang yang saat ini menikmati CFD, kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan supportnya, mari kita bantu saudara -saudara kita di Rohingya untuk kembali tersenyum karena mereka saat ini butuh bantuan kita semua,” pungkasnya.

 

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) adalah lembaga kemanusiaan yang terlibat secara langsung dengan SEAHUM (Southeast Asia Humanitarian) dalam upaya membantu, mengadvokasi etnis Rohingya yang menderita di Rakhine State. Untuk itu, BMH mengajak kepada seluruh dermawan, mari satukan langkah untuk bersama-sama membantu saudara kita di Rohingya. (Red-HJ99/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here