Peduli Rohingya, Hotel Oak Tree Semarang dan BMH Galang Dana

7

Semarang, Harianjateng.com – Tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Rakhine State mengundang simpati banyak pihak, terutama lembaga kemanusiaan Indonesia, termasuk Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

 

Kepedulian juga hadir dari berbagai pihak, salah satunya adalah Hotel Oak Tree Emerald Semarang. Bekerjasama dengan Hotel Oak Tree Emerald Semarang aksi penggalangan dana juga dilakukan. Hari Jum’at, (25/11/2016) melalui bagian Rohis Hotel Oak Tree Emerald Semarang juga turut berkontribusi  penggalangan dana kepada karyawan dan tamu yang kemudian disalurkan melalui BMH.

Sementara itu Imam Muslim General Manager BMH Jawa Tengah menyampaikan terimakasih kepada Hotal Oak Tree Emerald Semarang yang sudah ikut berkontribusi untuk saudara-saudara kita di Rohingya juga berharap agar semua pihak, termasuk pemerintah Indonesia untuk melakukan diplomasi agar tragedi ini segera teratasi.

 

“Kami juga mengharap berbagai pihak, termasuk pemerintah untuk melakukan lobbi agar kasus ini segera bisa diatasi. Sebab, menyelamatkan satu nyawa manusia itu sama dengan menyelamatkan kehidupan seluruh manusia dan sebaliknya. Oleh karena itu masalah ini adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memikul masalah ini,” pungkas dia.

 

Acara dimulai dengan shalat Jum’at di Ballroom dan dilanjutkan dengan penggalangan dana. Bambang General Manager Hotel Oak Tree Emerald Semarang menyampaikan keprihatinan atas insiden yang terjadi di Rohingya. “Saya turut prihatin atas insiden dan konflik yang terjadi saat ini yang menimpa sauadara –saudara kita di Rohingya, semoga mereka diberi kesabaran dan kekuatan dalam ujian ini, tuturnya.

 

Selanjutnya kami atas nama Hotel Oak Tree Emerald mengajak kepada kaum muslimin untuk bersama-sama membantu mereka dengan apapun yang kita bisa. Alhamdulillah ada BMH yang siap sinergi untuk menyalurkannya kesana, imbuhnya. (Red-HJ99/Ikhwan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here