Dengan Serius, Polres Pemalang Kawal Kebhinekaan

14
Foto bersama usai apel konsolidasi

Pemalang, Harianjateng.com – Untuk mengantisipasi adanya rencana Unjuk Rasa pada tanggal 02 Desember 2016 mendatang,Polres Pemalang Polda Jawa Tengah bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang menggelar Apel Konsolidasi Dalam Rangka Mengawal Kebhinekaan di Wilayah Kabupaten Pemalang pada Senin (28/11/2016).

Kegiatan Apel Konsolidasi Dalam Rangka Mengawal Kebhinekaan di Wilayah Kabupaten Pemalang tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Pemalang dan dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K,Dandim 0711 Pemalang LETKOL INFANTRI Abdul Hamid,Sip,Wakil Bupati Pemalang Drs Martono dengan di hadiri  Muspida Kabupaten Pemalang,para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, serta sebagai pasukan upacara 1 Peleton Dalmas, 1 Peleton gabungan Staff Polres, 1 Peleton gabungan Polsek, 1 peleton Satpol PP, 1 Peleton Pemuda Pancasila serta 1 Peleton Banser.

Dalam sambutannya, Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan Representasi dari kesiapan kita untuk antisipasi adanya rencana Unjuk rasa pada tanggal 02 Desember 2016 mendatang,tidak menutup kemungkinan aksi unjuk rasa nanti akan mengganggu ketertiban umum,melanggar hukum dan menyebabkan kemacetan ,apabila hal tersebut terjadi,maka perlu adanya upaya pembubaran terhadap aksi unjuk rasa.Untuk itu,kita perlu melakukan upaya pencegahan dan penyekatan terhadap kelompok massa yang akan bergabung dengan kelompok massa lainnya di Jakarta untuk berunjuk rasa serta melakukan orasi dan tuntutan terkait dengan penodaan agama yang dilakukan oleh saudara Basuki Cahaya Purnama alias Ahok.

 

Di akhir sambutannya Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H. mengeluarkan Maklumat untuk melarang warga atau kelompok massa dari Kabupaten Pemalang berangkat dan bergabung mengikuti aksi unjuk rasa ke Jakarta,Kapolres Pemalang berharap masyarakat untuk tidak mudah di adu domba oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama,” tandas AKBP Kingkin Winisuda, S.H.

Selalu memperkuat sinergitas TNI – Polri serta masyarakat kabupaten Pemalang untuk menciptakan situasi yang Aman dan Kondusif. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here