Demo 212, Polres Pemalang Siapkan Ribuan Pasukan Gabungan

0
Kapolres Pemalang AKBP. Kinkin Winisuda saat diwawancarai

Pemalang, Hariajateng.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, tengah mempersiapkan seribu porsonil gabungan guna pengamanan aksi tanggal 2 Desember atau aksi 212 dengan bekerja sama dengan instansi lain yang terkait baik TNI, Satpol PP dan ormas yang ada di Kabupaten Pemalang.

Kepada awak media ketika diwawancarai Kapolres Pemalang AKBP. Kinkin Winisuda mengatakan seluruh personel Polres termasuk jajaran Polsek, TNI, Satpol PP, dan Ormas Yang ada di Kabupaten Pemalang kami libatkan, personel dari Polres sendiri. 700 (tujuh ratus )personel ditambah personil gabungan sehingga jumlahnya mencapai seribu.

Kapolres juga mengatakan selurujh personil nantinya akan disebar di sejumlah titik yang telah kami tentukan khususnya titik-titik yang rawan di Kabupaten Pemalang dan di difokuskan ke obyek vital seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Terkait dengan situasi terkini dengan adanya isu aksi masa 212 Kapolres mengatakan, wilayah kabupaten Pemalang masih tingkat kerawanannya dan perlu rutinitas dan meningkatkan volume pengamanan agar tetap tercipta situasi keamanan yang kondusip.

Ketika ditanyakan kemungkinan ormas dilibatkan, Kapolres menyampaikan,” semua ormas di kabupaten Pemalang dilibatkan dengan mengedepankan pam swakarsa sesuai dengan porsi, dan mengenai strategi titik pengamanan beberapa waktu yang lalu Polres dan Kodim 0711 Pemalang sudah melakukan TFG( Tactical Floor Game) dimana dalam TFG sudah kami jelaskan masing-masing tugasnya, harus berbuat apa, siapa pengendalinya dan bertanggung jawab kepada siapa dan pada Selasa(29/11/2016) akan dilakukan gelar pasukan,”pungkas Kapolres Pemalang.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here