Apel Gabungan di Pemalang Berantas Curat, Curas dan Curanmor

9
Suasana apel gabungan

Pemalang, Harianjateng.com –  Untuk  mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan khususnya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor), serta gangguan Kamtibmas lainnya Gabungan Polsek Rayon III (Polsek Warungpring, Randudongkal, Moga, Pulosari, Belik dan Watukumpul) Polres Pemalang Jawa Tengah meningkatkan kegiatan apel  Gabungan Unit Reskrim dan Intel. Kali ini apel dilaksanakan di Mapolsek Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah pada Selasa (29/11/2016) malam.

Kegiatan yang kerap disebut dengan nama apel  Gabungan Unit Reskrim dan Intel tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek warungpring, Aiptu Hardiyana,  Kasatreskrim AKP R.Haryo Seto, S.H, M.Krim melalui Aiptu Hardiyana menyampaikan, apel  Gabungan Unit Reskrim dan Intel  biasanya dilaksanakan secara rutin setiap malam. Lokasinya berpindah-pindah dari satu Polsek ke Polsek lain.

”Apel  Gabungan Unit Reskrim dan Intel ini kami laksanakan rutin setiap malam dengan lokasi apel di lokasi yang berbeda-beda disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Selesai melaksanakan apel dan arahan, lanjut dia, anggota melaksanakan patroli sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Bedanya dengan patroli lain, patroli  ini anggota berpakaian preman.

Pihaknya menjelaskan, bahwa kegiatan apel  Gabungan Unit Reskrim dan Intel dilaksanakan semua Jajaran Rayon Polsek di wilayah hukum Polres Pemalang. Harapannya, agar masyarakat mengetahui dengan adanya kehadiran polisi tak berseragam di tengah-tengah mereka.

”Sehingga dengan begitu diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Kegiatan ini juga akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” pungkas dia. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here