Perempuan di Warungpring Dilarang Keluar Malam, Ada Apa?

8
Ka SPKT Polsek Warungpring Aiptu Riyanto saat menjumpai perempuan duduk-duduk bersama laki-laki di Pos Ojek Pratelon KUA Desa Mereng Kecamatan Warungpring Kab.Pemalang Jawa Tengah, Selasa (29/11/2016) malam.

Pemalang, Harianjateng.com – Di Indonesia sangat banyak sekali kasus – kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual yang terjadi di sekitar kita. Korban nya adalah para wanita dan anak – anak. Ini membuat para wanita dan ibu – ibu yang mempunyai anak was – was atau tidak tenang karena adanya predator yang memangsa kehormatan seorang wanita dan anak – anak yang tidak berdosa.

 

Meskipun telah ada Undang-undang yang mengatur tindak kejahatan pemerkosaan ternyata masih banyak yang mengabaikan dan terus saja melakukan tindak kejahatan ini. Untuk mengantisipasi hal ini, Kapolsek Warungpring Akp Prisandi Tiar, S.Kom memerintahkan anggotanya saat melaksanakan patroli dan menjumpai perempuan dijalan khususnya malam hari, untuk segera mengingatkan tentang bahaya kejahatan seksual pada perempuan.

Hal ini dilakukan oleh Ka SPKT Polsek Warungpring Aiptu Riyanto saat menjumpai perempuan duduk-duduk bersama laki-laki di Pos Ojek Pratelon KUA Desa Mereng Kecamatan Warungpring Kab.Pemalang Jawa Tengah, Selasa (29/11/2016) malam.

 

Aiptu Riyanto mengingatkan tentang bahaya kejahatan seksual pada perempuan dan  supaya terhindar dari tindakan kejahatan seksual ini, dia mengatakan “ jangan memakai pakaian yang sangat terbuka di jalanan, jangan naik angkutan umum yang sepi penumpang, dan jangan berjalan di jalanan yang sepi di malam hari sendirian” Katanya.

Aiptu Riyanto menghimbau agar si perempuan yang duduk-duduk di Pos Ojek Pratelon KUA Desa Mereng tersebut untuk segera pulang kerumahnya karena mengingat waktu yang sudah malam.

Setelah perempuan tersebut meninggalkan Pos Ojek Pratelon KUA, selanjutnya Aiptu Riyanto melanjutkan Patroli ke Wilayah Hukum Polsek Warungpring lainnya untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan dimalam hari. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here