Ketika Briptu Damar Bagus Dirindukan Warga

0

Pemalang, Harianjateng.com – Muda serta ganteng dan energik. Itulah sosok salah satu petugas bhabinkamtibmas polsek moga yakni Briptu Damar Bagus P, SH yang slalu dinanti kehadirannya oleh warga desa binaannya.

 

 

Namun penantian kehadiran itu bukan karena faktor fisik tersebut tapi karena sudah terjalinya kedekatan, keramahan dan menyatunya petugas bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya di dukung dengan program terobosan kreatif BBM Polsek Moga (Bhabinkamtibmas Berbagi dan Bersama dengan masyarakat) sehingga setiap kegiatan apapun yang ada di desa petugas bhabinkamtibmas selalu dinanti kehadiran dan kebersamaannya.

 

 

Seperti terlihat pada hari Minggu, (4/12/2016) tidak mengenal hari libur di saat desa binaanya ada kegiatan menaikkan kubah mushola Briptu Damar menghadiri dan mengikuti prosesi acara tersebut dari awal kegiatan hingga akhir bersama para tokoh agama, sesepuh desa dan warga desa kebanggan. walaupun kebanyakan yang terlibat dalam prosesi acara adalah orang tua namun Briptu Damar tidak canggung dan bahkan bisa menyesuaikan dengan terlihat keceriaan dan komunikatifnya sesepuh desa dengan bhabinkamtibmasnya serta tokoh agama dan warga masyarakat yang gembira bersama ditengah acara sakral menaikkan kubah Mushola Al Hikmah Desa Kebanggan, Moga, Pemalang.

 
Kapolsek Moga, menyampaikan bahwa anggotanya yang menggemban fungsi khusus sebagai petugas bhabinkamtibmas jangan merasa canggung di tengah-tengah masyarakat desa binaan dan jangan membedakan kelompok usia ataupun golongan dalam melakukan pembinaan kamtibmas, serta kuasi komunikasi sosial dan jangan pernah berhenti untuk belajar sebagai bekal dalam menggemban tugas Bhabinkamtibmas yang banyak menghadapi permasalahan komplek di tengah masyarakat.

 

Karena kalau hal tersebut dijalankan, dipahami dan dikuasi dengan baik maka Insya Allah akan berhasil selaku pengembam tugas khusus Bhabinkamtibmas yang saat sekarang ini sangat dikedepankan. Demikian dikatakan oleh AKP Amin Mezy S,SH. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here