Patroli Jum’at Religi Kapolsek Moga dan Danramil Makin Taji

7

Pemalang, Harianjateng.com – Terobasan kreatif Patroli Jum’at Religi (PJR) yang awal telah di cetuskan oleh Kapolsek moga kepada jajarannya khususnya petugas bhabinkamtibmas sudah dapat dirasakan manfaatnya ditengah tengah warga masyarakat. Mendasari hal tersebut Kapolsek Moga Pemalang, kemudian menggembangkan dengan merangkul dan mengajak Koramil 10/Moga untuk bersinergi bersama dalam membina kamtibmas di wilayah kecamatan Moga, khusus pada hari Jum’at.

 

 

Personil polsek dan koramil utamanya petugas bhabinkamtibmas dan bhabinsa untuk melaksanakan giat ibadah sholat bersama dengan warga desa binaannya di masjid desa masing2 dilanjutkan sambang kamtibmas atau door to door sytem (DDS) pada tokoh agama setelah selesainya sholat Jum’at.

 

 

 

Hal tersebut sudah dilaksanakan dan dicontohkan oleh Kapolsek Moga AKP Amin Mezy S,SH dengan Komandan Koramil 10/moga Kapten Infantri Sarmin pada jum’at yang lampu bersama bersinergi melaksanakan sholat jum’at di masjid Al Hikmah dan sebelum khotbah jum’at masing masing komandan memberikan pesan pesan serta himbauan kamtibmas.

 

 
Kegiatan yang sudah berjalan tersebut dilaksanakan dengan komitmen bersama antara Kapolsek dan Danramil sebagai wujud sinergitas yang solid dalam membina kamtibmas di wilayah tugasnya dan hal tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan sejalan bersama kedua pimpinan tersebut slalu berusaha memberikan contoh kerukunan dan kebersamaan baik itu kepada anggotanya sendiri dan warga masyarakat Kecamatan Moga pada umumnya, terlihat pada giat hari Jum’at (2/12/2016) usai Jum’at bersama dilanjutkan melaksanakan sambang kamtibmas pada tokoh agama dan juga tokoh masyarakat desa kebanggan yakni Habib Anis.

 

 
Dalam giat sambang kamtibmasnya atau door to door system (DDS) disamping menjalin silaturahim antara umaro (pemimpin) dengan ulama, masing masing pimpinan menitipkan pesan dan himbauan kamtibmas agar slalu terjaga situasi yang kondusif di samping itu juga kedua pimpinan tersebut mengharapkan tauziah dan bimbingan spirituil dari Habib Anis yang memiliki keilmuan agama sangat mumpuni serta diikuti oleh ribuan jamaah dan santri santriwatinya, namun yang paling utama adalah menjaga stabilitas keamanan wilayah agar slalu kondusif aman demikian dikatakan oleh Kapolsek Moga AKP Amin Mezy S,SH. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here