Agar BAB Tak Sembarangan, Kodim Demak Buat 10 Unit Jamban

3
Personel Makodim 0716/Demak saat membangun jamban.

Demak, Harianjateng.com – Personel Makodim 0716/Demak kembali membangun sepuluh jamban sederhana untuk masyarakat yang berada di Desa Donorejo dan Desa Sidomulyo, Demak, Jawa Tengah.

Pembangunan jamban tersebut diperuntukan bagi keluarga tidak mampu. Jamban dibangun untuk masing-masing keluarga, bukan kelompok masyarakat. Pembuatan jamban dilakukan oleh anggota Makodim, dibantu masyarakat yang menerima jamban.

Sebelum membangun jamban, Anggota Makodim yang berada di Staf Teritorial terlebih dahulu mendata, sehingga titik-titik pembangunan jamban difokuskan di rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, Rabu (07/12/2016) mengatakan, pembangunan jamban sudah dibagi dan diserahkan kepada tiap-tiap Koramil yang ada di Wilayah Kabupaten Demak.

Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, serta meningkatkan kwalitas kesehatan dan kebersihan masyarakat menuju Indonesia sehat,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI-AD dalam program membantu masyarakat dengan sasaran pembuatan jamban ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga dengan adanya jamban di setiap rumah dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak buang air besar (BAB) sembarang tempat.

Masyarakat menyambut dengan baik dan berterima kasih banyak kepada Makodim 0716/Demak yang telah peduli tentang kesehatan dan membantu menyedikan jamban bagi warga setempat. Karena masih banyak rumah di pedesaan yang tidak memiliki jamban sehingga warga terbiasa buang air besar (BAB) di sembarang tempat yang dapat menciptakan lingkungan kurang sehat.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here