Blue Light Patrol Sambangi SMPN 2 Moga

0
Blue Light Patrol saat menyambangi SMPN 2 Moga, Pemalang.

Pemalang,Harianjateng.com – Guna menciptakan iklim yang sejuk dan tenang di Wilayah Kecamatan Warungpring, Polsek Warungpring melaksanakan patroli malam hari dengan menggunakan Kendaraan Blue Light Patrol (BLP) dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu  Aipda Anang Zakaria beserta 3 personil Sektor Warungpring dengan sasaran Sekolah -Sekolah.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pencurian komputer yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Pemalang. Dalam kesempatan ini Aipda Anang menyambangi SMP Negeri 2 Moga di Desa Warungpring dan kontrol lingkungan sekitarnya. tidak hanya cek lokasi sekolah saja, namun untuk sekolah yang ada penjaga malamnya dilakukan komunikasi sekaligus disampaikan pesan kamtibmas, Selasa (06/12/2016).

Anang berpesan kepada penjaga malam sekolah antara lain agar sering kontrol disetiap sudut sekolah dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, segera laporkan ke Polsek Warungpring apabila menjumpai gangguan kamtibmas.

Menurut Aipda Anang, banyak sekolah di wilayah Kecamatan Warungpring yang berada di tempat sepi. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Polsek Warungpring untuk selalu menyambangi sekolahan dalam patrolinya.

“Selain situasi yang sepi, kadang-kadang penjaga sekolah yang berjaga kurang memperhatikan lingkungan disekitarnya, bahkan ada sekolah yang tanpa penjaga malam padahal banyak barang berharga di dalamnya,” kata Anang.

Himbauan kepada pihak sekolah hendaknya menempatkan penjaga sekolah pada malam hari. Hal ini dimaksudkan agar turut menjaga keamanan di lingkungan sekolah. Karena perlu peran serta dari pihak sekolah agar bersama sama turut menjaga keamanan. (Red-HJ99/Joko L).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here