Berkelahi, Tiga Warga Karangmoncol Dimediasi Polisi

0
Suasana mediasi

Pemalang, Harianjateng.com- Bhabinkamtibmas Desa Karangmoncol Polsek Randudongkal Resor Pemalang Jawa Tengah Bripka Nurcholis.SH membantu menyelesaikan perselisihan antar pemuda di Balai Desa Karangmoncol Kec.Randudongkal Kab.Pemalang, Jawa Tengah pada Kamis (08/12/2016).

Peselisihan tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2016 sekira jam 22.30 wib di Desa Karangmoncol antara Karyo 17 th, Swasta alamat Dukuh Simbatan Timur Rt 022 Rw 005 bersama Aditya Angga Saputra 19 th, Swasta alamat Dukuh Asem Barat Rt 010 Rw 03 telah terjadi perkelahian dengan Syamsul Ma`arif,26 th, Swasta alamat Dukuh Asem Barat Rt 016 Rw 005 Desa Karangmoncol Kecamatan Randudongkal.

Setelah melalui proses mediasi yang panjang dan dihadiri oleh Bahbinkamtibmas Desa Karangmoncol Bripka Nurchilis, Kepala Desa Edy Suryantono Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat dan pihak yang bertikai, masing masing pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan jalur Kekeluargaan.

Dalam kesepakatan bersama tersebut,kedua belah pihak saling meminta maaf dan saling memaafkan,sanggup hidup rukun dan menjaga keamanan dan tertiban dilingkungan masyarakat,sanggup tidak mengulangi perbuatannya kepada siapapun dan tidak akan saling menuntut.

Kapolsek Randudongkal AKP I.Ketut Mara.SH sebelumnya telah memerintahkan kepada semua Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di Desa Binaanya untuk memberikan pembinaan. “Dan penyuluhan kamtibmas serta permasalahan-permasalahan yang ada untuk diselesaikan secepat mungkin jangan sampai berlarut-larut,” terang Kapolsek. (Red-HJ99/Joko L).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here