Daerah Rawan Banjir di Taman Dicek Polisi

0
Suasana pengecekan daerah rawan banjir di Taman, Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com- Kapolsek Taman Polres Pemalang AKP Pranata, SH, MH bersama anggota cek langsung situasi dan kondisi daerah selatan wilayah hukum Polsek Taman sebagai salah satu daerah rawan terjadinya banjir jika terjadi hujan dengan volume yang agak deras.

 

Daerah yang rawan sering terjadinya banjir di wilayah Kec. Taman diantaranya Desa Kaligelang, Cibelok, Jebed Selatan, Sokawangi, Pener, Kejambon dan Penggarit, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Daerah ini sering sekali terjadi genangan air bahkan sampai banjir jika datang musim penghujan atau pasca turun hujan yang lumayan deras dan cukup lama.

 

Sehingga Kapolsek Taman menginstruksikan kepada anggota Bhabinkamtibmas maupun anggota yang melaksanakan jaga agar selalu monitor daerah – daerah tersebut jika hujan datang dan selalu bisa berkordinasi dengan para perangkat desa yang daerahnya tergolong daerah rawan bencana atau banjir.

 

“Kita harus selalu monitor dan waspada jika ada hujan dengan intensitas cukup deras dan lama karena di daerah kita khususnya daerah selatan menjadi daerah yang rawan terjadinya banjir jika ada hujan atau banjir kiriman dari daerah atas” tutur Kapolsek Taman pada saat akan berangkat patroli.

 

Sesampainya di lokasi daerah rawan banjir Kapolsek Taman cek debet air sungai apakah masih berstatus normal atau meningkat dan juga pintu – pintu air yang menjadi pusat pembatas aliran sungai.

 

“Semoga musim penghujan yang sudah mulai datang ini wilayah Kec. Taman khususnya terhindar dari bencana banjir, kami juga sangat berharap kesadaran dari seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai atau selokan” tambah AKP Pranata. (Red-HJ99/Joko Lengkoyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here