Ketum HMI Beri Sambutan di Pelantikan GMKI Semarang

13
Hakim Alif Nugroho Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang (kiri) saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan GMKI Kota Semarang, Sabtu petang (10/12/2016) di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Semarang.

Semarang, Harianjateng.com – Hakim Alif Nugroho Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Semarang, Sabtu petang (10/12/2016) di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Semarang.

 

Dalam kesempatan itu, Hakim menjelaskan bahwa HMI dan GMKI sebagai organisasi kepemudaan harus bersinergi dalam berbagai hal. “Ada beberapa harapan yang kami inginkan. Pertama sinergi dari HMI dan GMKI sebagai organisasi Cipayung. Kedua, penyelesaian masalah di kampus, karena saat ini banyak mahasiswa yang hedonis, kupu-kupu dan tidak menyelesaikan masalah bangsa,” ujar Hakim.

 

 

Mahasiswa Pascasarjana Undip tersebut juga menegaskan, bahwa HMI dan GMKI itu saudara. ”Karena kita sama-sama mahasiswa, sama-sama beragama, sama organisasi kelompok Cipayung,” lanjut dia.

 

 

Kalau di HMI ada istilah iman, lanjut Hakim, lalu ilmu dan amal. “Kalau di Kristen atau GMKI konsepnya juga hampir sama. Makanya HMI dan GMKI harus bersinergi dalam menuntaskan problematika bangsa,” ujar pria kelahiran Pati tersebut yang didampingi Kabid PTKP HMI Cabang Semarang Mursalin Ishak.

 

 

Sementara itu, Immanuel Simbolon, yang resmi dilantik sebagai Ketua Umum GMKI Kota Semarang, mengatakan bahwa ada berbagai hal yang menjadi pekerjaan rumah GMKI di Kota Semarang.

 

Dalam kesempatan itu, Immanuel Simbolon menegaskan bahwa GMKI sebagai organisasi pergerakan, ingin memajukan dunia pergerakan mahasiswa di Kota Semarang dengan misi dan visi yang diusung GMKI secara umum. Apalagi, dinamika pergerakan mahasiswa di Kota Semarang selama ini dinilai masih stagnan.

 

“Secara umum, GMKI ingin kehadirannya lebih dirasakan di tiga medan layan GMKI, yaitu perguruan tinggi, gereja dan masyarakat,” papar Immanuel Simbolon, Sabtu (10/11/2016).

 

Immanuel Simbolon merupakan aktivis GMKI yang kini masih melakukan studi di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Ia merupakan mahasiswa Ekonomi Undip angkatan 2013 yang kini diberi amanah menjadi nahkoda GMKI Kota Semarang dalam satu periode ke depan.

 

Kami, kata dia, juga ingin menjalin komunikasi dan hubungan yang lebih baik dengan lembaga-lembaga pelayanan, lembaga kampus dan juga kelompok Cipayung.

 

 

Ia bersama pengurus lainnya, dilantik langsung yang dihadiri oleh Ketua Umum GMKI Sahat M. P. Sinurat jajaran pengurus GMKI pusat dan juga ormas tamu undangan lainnya. (Red-HJ99/HI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here