Tahun 2017, Unwahas Akan Buka Dua Program Magister

0
Anggota Komisi X DPR RI dan Mantan Rektor Unwahas Noor Achmad Saat Memberikan Sambutan dalam Temu Alumni Kawah di Kampus II Fakultas Kedokteran Unwahas, Minggu (11/12/2016).

Semarang, Harianjateng.com – Program studi magister (S2) baru pada tahun 2017 mendatang akan dibuka Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas). Kampus Aswaja itu akan kembali membuka prodi baru  setelah sebelumnya membuka jurusan kedokteran. Akan tetapi kali ini kampus dengan tagline intelektual yang berkarakter itu, akan menambah program studi master atau jenjang strata dua atau magister.

 

 

Hal itu diungkapkan Rektor Unwahas Dr. H Mudzakir Ali MA dalam temu alumni yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (11/12/2016) di Kampus II Fakultas Kedokteran Unwahas di Sadeng, Gunungpati, Semarang.

 

 

“Insya Allah tahun depan kita akan menambah dua program studi baru khusus master Manajemen dan Hukum. Mohon doanya dari semua alumni, Karena sekarang yang ada baru program master PAI, dan Ekonomi Muamalat,” beber Rektor kelahiran Demak tersebut.

 

Lebih lanjut, Mudzakir Ali mengatakan pihaknya saat ini sudah mengurus perijinan menuju kesana. “Ijin sudah kita urus semua tinggal nunggu hasilnya saja keluar. Apalagi tahun mendatang juga akan ada yang udah jadi professor, antara lain Dr. Noor Achmad MA, Dr. Noor Hadi. Jadi cukup syarat menuju kesana, sebagian dosen masih berjalan doktoralnya,” paparnya

 

Sementara itu, anngota DPR RI yang juga mantan Rektor Unwahas Dr. Noor Achmad MA dalam sambutannya meminta seluruh alumni Unwahasuntuk selalu dapat memberi manfaat dimasyarakat dan jangan cepat putus asa ketika sedang mendapat cobaan.

 

“Haram hukumnya alumni Unwahas putus asa. Meski tidak dari kampus besar tapi terbukti sudah banyak lulusan kita mampu bersaing. Jadi teruslah berjuang sesuai kompetensi masing-masing, buktikan kalau kalian semua mampu,”pesan anggota DPR RI Komisi X itu.

 

Dikatakannya saat ini sudah banyak alumni yang berhasil, bahkan ada alumni berasal dari jurusan teknik telah menjadi peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Sebagian pula memilih berkiprah diorganisasi sosial seperti NU serta terjuan di dunia politik.

 

“Maka pada momentum pulang kampung ini, kita perkuat lagi, kita pompa lagi bagi yang mungkin sekarang belum berhasil. Jangan putus asa, yang sudah berhasil kawannya dirangkul. Mari bersama-sama berbuat memberi manfaat bagi masyarakat luas” pungkas dia. (Red-HJ99/Hrs).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here