Sawah Desa Sogo Blora Disemprot TNI

9

Blora, Harianjateng.com  – Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto bersama PPL, Mantri Polisi, Babinsa Pelda Ngarji serta para petani turun sawah melaksanakan penyemprotan tanaman padi di sawah milik Ngadiyo di Desa Sogo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Selasa (13/12/2016).

 

Komandan Koramil (Danramil) 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menyampaikan, pihaknya akan selalu mengatifkan para Babinsa untuk pro aktif melakukan kegiatan di wilayah binaannya, salah satu kegiatan dimaksud yakni melakukan pendampingan para petani mengolah lahan pertanian, dengan menyemprot tanaman padi bersama warga masyarakat.

 

“Saya berharap, kehadiran Babinsa bisa memberikan penyuluhan, motivasi, semangat sehingga penghasilan atau panen para petani bisa melimpah dan meningkat dari yang sebelumnya,” ujar Danramil.

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Pelda Ngarji mengajak para petani lakukan perawatan, bila ingin tanamannya pingin tumbuh subur dan terhindar dari hama penyakit, laksanakan penyemprotan secara serentak, agar hama-hama tersebut tidak berani menyerang akan hilang mati dan tidak akan berpindah di tanaman yang lain. (red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here