Usai Liburan, Mendadak TNI Demak Dites Urine

5
Suasana tes urine

Demak, Harianjateng.com – Pemberantasan Narkoba gencar di lakukan oleh aparat khususnya di lingkungan Militer guna mempersempit ruang gerak dan penggunaan Narkoba,guna mencegah tindak penyalahgunaan narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif  lainnya khususnya di lingkungan Kodim 0716/Demak ,maka Dandim 0716/Demak melaksaanakan Sidak (uji Sampel) tes urine kepada angotanya setelah melaksanakan Long Weekend, Selasa (13/12/2016).

 

Sebelumnya Dandim Demak, Letkol Inf Agung Udayana di didampingi Pasi Intel Kodim 0716/Demak Kapten Inf Rahmat.S, memberikan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan ,dan Peredaran Barang Narkoba), secara langsung kepada Ibu Persit Kodim 0716/Demak yang berlangsung di Makodim Demak.

 

Dari penjelasannya, ketergantungan terhadap barang haram yang satu ini, sangat berdampak negatif  bagi tubuh manusia, bahkan bisa berujung kematian dan berakibat rusaknya bagian vital tubuh serta merusak moral generasi penerus bangsa.

 

 

Lanjutnya, kewaspadaan bahaya narkoba tidak sebatas hanya mencegah atau memberantas, tetapi juga perlu disosialisasikan dari atas hingga kebawah tanpa terkecuali, termasuk Persit KCK cabang XXXVII Kodim Demak. Disamping itu, kondisi peredaran narkoba saat ini, kian hari kian meresahkan, bahkan semakin membabi buta masuk ke areal generasi muda hingga lingkungan sekolah, khususnya para pelajar.

 

 

Staf  Intel, dalam hal ini Kapten Inf  Rahmat. S, secara langsung mengawasi berlangsungnya pengecekan urine dari uji sampel anggota Kodim Demak, Untuk mengawali pemeriksaan tersebut, Letkol Inf Agung Udayana ,Kapten Czi Alimuddin dan Kapten Arm Muh Djrot, secara bersama-sama menjalani uji test urine, selanjutnya satu persatu anggota yang di uji sampel bergantian juga di lakukan test urine.

 

 

“Sesuai perintah panglima TNI bagi anggota yang terbukti sah menggunakan narkoba dengan keterangan dari dokter dan positif maka akan diberhentikan dengan tidak hormat,” terang Letkol Inf Agung Udayana. Sebagai komitmen anggota yang tidak menggunakan narkoba bagi para personil Kodim 0716/Demak setelah penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN ) langsung secara acak para prajurit yang ditunjuk melaksanakan tes urine (air seni).

 

Dari pemeriksaan tersebut, secara independen dan tanpa intervensi, Kodim 0716/Demak akan secara fair memberikan “blacklist” bila ada anggota Kodim Demak yang kedapatan menggunakan narkoba, dengan dasar hasil test urine tersebut.

 

Selain itu, Kodim Demak juga akan menindak lanjuti apabila benar-benar hasil test urine tersebut dinyatakan positif, terlebih lagi, Panglima TNI sudah memberi sinyal untuk bertindak tegas kepada siapa saja yang menggunakan narkoba. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here