Linmas Kunduran Blora Digembleng PBB

0
Suasana latihan PBB

Blora, Harianjateng.com – Ada 18 orang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Jagong, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Jawa Tengah, antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

 

 

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Balai Desa Jagong, Blora pada Rabu (14/12/2016). Pada kegiatan tersebut selaku intruktur pelatih, Babinsa Koramil 13/Kunduran Serda Kasno beserta dua Babinsa lainnya.

 

“Materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara,” papar Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat.

 

Dalam kesempatan itu Danramil 13/Kunduran, Kapten Inf Nyoman Sulamat mengatakan, melakukan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

 

“Adapun dalam kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya,” beber dia.

 

Ditekankan kepada anggota Linmas, lanjutnya, agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

 

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “tegas Danramil.

 

Sementara itu, Kepala Desa Jagong Taryadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 13/Kunduran, Kapten Inf Nyoman Sulamat atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.

 

“Dengan adanya pelatihan rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya,” ungkap Kades Jagong. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here