Jalur Rawan Celaka di Comal Ini Akhirnya Ditutup

0
Suasana penutupan jalan

Pemalang, Harianjateng.com – Pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016 pukul 11.00 sampai dengan selesai, IPTU Solichin selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pemalang bersama Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Riswanto, SH melakukan pengecekan pembukaan dan penutupan median jalan di depan Klenteng Comal, Pemalang.

Median jalan di depan pertigaan Klenteng Comal akhirnya ditutup permanen oleh pihak PU Bina Marga Pemalang karena sesuai dengan data laka lantas dari tahun ke tahun selalu meningkat di titik median tersebut. Sehingga ditetapkan sebagai jalur BLACKSPOT (daerah rawan laka) akhirnya tetap ditutup dan membuka median lainnya yaitu 150 m di timur median jalan depan Klenteng Comal selebar 10 m.

Sebagai uji coba, median jalan depan Klenteng Comal telah ditutup sementara menggunakan kawat selama 2 bulan dan hal tersebut memunculkan reaksi dari warga sekitar.  Awalnya, warga sekitar merasa sangat keberatan jika median jalan di depan Klenteng Comal ditutup karena bagi mereka median jalan tersebut merupakan jalur ekonomi mereka. Karena jalur tersebut menjadi jalur utama bagi warga sekitar yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai pedagang sehingga jika ditutup mereka akan lebih jauh memutar arah.

Sebagai upaya penyelesaian agar tidak terjadi pemberontakan keras dari warga sekitar maka telah dilaksanakan rapat koordinasi bersama dengan perwakilan lurah desa dan camat Comal pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2016 di Kantor Kec. Comal yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat sekitar terkait penutupan median jalan. (Red-HJ99/Joko L).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here