KH Misbahul Musthofa Ceritakan Masa Kelam Zaman Jahiliyah

0
Suasana pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Masjid Baitul Hanid Dk Jawar Desa Clekatakakan, Pemalang, Jawa Tengah pada Selasa 13 Desember 2016.

Pemalang, Harianjateng.com.com – Kepolisian Sektor Pulosari melaksanakan pengamanan pengajian  Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Masjid Baitul Hanid Dk Jawar Desa Clekatakakan, Pemalang, Jawa Tengah pada Selasa 13 Desember 2016.

Peringatan Maulid Nabi ini diselenggarakan oleh Majlis Ta’lim dan Dzikir Lailatul Itjima Desa Clekatakan. Pengajian ini dihadiri kurang lebih 300 Jamaah dengan pembicara KH. Misbahul Musthofa dari kota Tegal. Dalam ceramahnya KH. Misbahul Musthofa mengatakan Nabi Besar Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul awal tahun gajah.

Menurut Muhammad Pasha ahli ilmu Falak Mesir masa itu bertepatan dengan 20/22 April 571 Masehi. Masa itu dikenal sebagai masa jahiliyah merupakan masa dimana kemampuan manusia di berbagai bidang ilmu pengetahuan, seni, budaya, niaga, politik/kekuasaan tidak dibimbing oleh nurani dan iman yang lurus. Oleh sebab itu pada periode awal yang dibenahi terlebih dahulu adalah masalah Aqidah.

Agar acara pengajian tersebut berjalan dengan lancar, Polsek Pulosari menyiagakan 5 anggota  untuk mengamankan kegiatan tersebut. Selain ada pengamanan dari Polsek Pulosari, kegiatan ini juga diamankan oleh anggota Banser dan selanjutnya acara tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. (Red-HJ99/Joko L).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here