KB Kesehatan di Blora Dikawal TNI

0

Blora, Harianjateng.com – Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana bersama Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto dan Persit melaksanakan monitoring program KB-Kesehatan. Kegiatan berlangsung di Kantor PKK Kecamatan Kradenan,  Kabupaten Blora, Jawa Tengah para Sabtu (17/12/2016).

 

Dalam kesempatan itu Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana menyampaikan bahwa, Bakti Sosial TNI KB Kesehatan ini merupakan wujud partisipasi TNI dalam membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui program KB Kesehatan.

 

Danramil Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto menambahkan, program KB Kesehatan ini  mempunyai 2 (dua) tujuan pokok,  yaitu tujuan umum dan tujuan khusus.

 

“Adapun tujuan umum adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,” beber dia.

 

Sedangkan tujuan khususnya adalah untuk meningkatkan jumlah penduduk untuk menggunakan alat kontrasepsi, menurunnya jumlah angka kelahiran bayi dan meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran.

 

Dalam kesempatan tersebut jumlah Akseptor 60 orang dengan alat kontrasepsi Implan. Demikian yang dijelaskan Pasiter Kapten Inf Surana. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here