Peduli Aceh Pidie, Pramuka Bumijawa Bantu 5 Juta

11

Tegal, Harianjateng.comĀ – Sebagai bentuk kepedulian, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bumijawa menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- untuk korban bencana Gempa Aceh Pidie. Nanggro Aceh Darusalam. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pramuka Peduli Kwarcab Tegal dan Kwarda Jawa Tengah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan,S.AP dan diterima oleh Sekretaris Kwarda Jateng, Ir Yoki Agung Suparyoko, Sabtu (17/12) di Gedung Pramuka Jawa Tengah, Semarang.

Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan mengapresiasi bantuan yang dikoordinir Kwartir PramukaĀ  Bumijawa.

ā€œTerima kasih atas bantuan Kwarab Pramuka Bumijawa yang telah mengumpulkan bantuan untuk Aceh Pidie. Saya sangat mengapresiasi dan semoga yang memberi bantuan akan menjadi amal ibadah,ā€ paparnya.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Pramuka Bumijawa terhadap bencana yang melanda saudara kita di Aceh Pidie. Mudah-mudahan, bantuan dapat bermanfaat,” ujar Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan kemarin.

Menurut Hasan, bantuan dari Kwarran Bumijawa merupakan pertama yang terkumpul dan disalurkan melalui Pramuka Peduli Kwarcab Tegal.

“Kita juga masih menerima bantuan dari Kwartir Ranting se Kwarcab Tegal yang belum masuk. Ini sesuai dengan himbauan dari Kwarda Jateng,”imbuhnya

Terpisah, Ketua Kwarran Bumijawa, Muslikhin,S.Pd mengemukakan, bantuan uang tunai yang diserahkan Kwarran Pramuka Bumijawa merupakan sumbangan anggota PramukaĀ  dari pangkalan Gudep dan pembina se Kwarran Bumijawa.

ā€œIni merupakan kegiatan kami (Kwarran, red) yang berinisiatif mengumpulkan sumbangan dengan cara berkirim surat ke sekolah-sekolah. Meskipun kecil, mudah-mudahan ada manfaatnya,” pungkas dia. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here