TNI Demak Buat Jamban Sehat di Karang Tengah

11

Demak, Harianjateng.com – Kamando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak melalui Koramil 09/Karang Tengah Sertu Sofi’i bersama warga Desa Ploso Kec. Karang Tengah secara gotong royong melaksanakan kegiatan pembuatan jamban keluarga sehat guna mencapai kesejahteraan dan taraf hidup serta kesehatan keluarga kurang mampu, Rabu (20/12/16).

Kegiatan pembuatan jamban tersebut dipimpin TNI Koramil 09 Karang Tengah, Sertu Sofi’i dan di bantu dari beberapa masyarakat desa setempat. Pembuatan jamban ini merupakan rangkaian program Jambanisasi Semester II tentang pencanangan gerakan satu juta jamban di tiap- tiap wilayah kabupaten sesuai instruksi dari komando.

“Untuk kali ini dengan sukarela membuat jamban secara gratis kepada masyarakat tidak mampu,” kata anggota Koramil 09 Karang tengah, Sertu Sofi’i

Lanjutnya,TNI berusaha semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat. Kegiatan Ini dilaksanakan Kodim 0716/Demak semata-mata untuk membantu Masyarakat tidak mampu.

“Tujuan TNI membangun jamban ini supaya masyarakat sehat ,bersih dan tidak mudah terkena wabah penyakit,” ujarnya.

Terpisah, kegiatan TNI dalam membangun jamban untuk warga tidak mampu mendapat apresiasi dari pemerintahan desa setempat.

“Kegiatan ini sangat membantu warga Ploso yang selama ini belum memiliki jamban yang layak pakai. Kami sangat berterima kasih kepada TNI,” ujar, Kepala Desa Ploso Muhajir.

“Ini kepedulian pak Babinsa yang sangat mencintai warganya, berkat dia salah satu warga kami jadi punya jamban sehat, “ ujar Muhajir.

Pada kesempatan yang sama Sukim juga mengatakan ucapan terima kasih pada TNI. “Terimakasih Pak Babinsa dan warga semua berkat bantuan ini saya dan keluarga jadi bisa memiliki jamban yang sehat, kami sekeluarga turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak semu, amin, “ pungkas Sukim. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here