Jaga Kebhinekaan, Bupati Mirna Annisa Hadiri Perayaan Natal

0

Kendal, Harianjateng.com – Bupati Kendal Mirna Annisa beserta Forkopimda Kabupaten Kendal hadiri perayaan Hari Natal di beberapa gereja di Kabupaten Kendal pada Minggu (25/12/2016). Gereja tersebut diantaranya gereja Pantekosta, gereja Antonius dan gereja Isa Almasih Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Perayaan natal di gereja tersebut dihadiri sekitar 300 orang dewasa dan 200 anak – anak. Mereka datang untuk memeriahkan perayaan natal pada tahun 2016 ini di gereja Isa Almasih.

 

Bupati Mirna dalam sambutannya menyampaikan agar Kendal semakin harmonis, tercipta lingkungan kerja yang nyaman dan lebih sinergi, warganya lebih kompak, lebih kondusif dan mencerminkan kerukunan hidup antar umat beragama di Kabupaten Kendal.

 

“Kepada masyarakat yang merayakan natal di Kendal, jangan merasa menjadi kaum minoritas karena di Kendal tidak ada kaum minoritas apapun dan semua kedudukannya sama. Siapapun boleh memberikan masukan kepada kami. Semoga terus berlanjut kepada bapak ibu yang hadir di sini kalau memang ada kritikan secara pribadi kami dan Forkopimda dengan senang hati akan menerimanya. Selamat natal dan semoga natal tahun depan lebih meriah lagi dengan kontribusi yang lebih baik dari kami,” ucap Bupati.

 

Selain itu bupati juga menambahkan, pada tahun 2017 Kabupaten Kendal akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan. “Oleh karenanya nanti akan sering ada kemacetan jalan. Mohon kepada masyarakat untuk bisa dimengerti,” lanjut dia,

 

Sementara itu. Pendeta Natana El salah satu pendeta di gereja Isa Almasih juga menyampaikan, bahwa dalam perayaan Natal, pihak gereja membagikan makanan. “Pada perayaan natal ini kami dari gereja juga membagi-bagikan makanan bukan hanya dinikmati orang gereja saja, tetapi juga orang yang sangat membutuhkan termasuk tukang sapu, tukang becak, dan lain sebagainya, supaya natal tahun ini dinikmati semua orang. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada bupati serta Forkopimda yang sudah hadir,” beber dia.

 

Kami mengucapkan terima kasih pada Bupati yang telah hadir, lanjut dia, ini menandakan Bupati kita punya perhatian kepada kebinekaan. “Tidak hanya satu agama tetapi beliau Bupati semua agama di Kabupaten Kendal ini,” ujarnya.

Sampai saat ini Bupati berserta Forkopimda sudah berkunjung ke 10 gereja di Kabupaten Kendal, rencananya bupati berserta Forkopimda akan berkunjung ke semua gereja di Kabupaten Kendal. (Red- HJ99/Heri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here