UKM dan Mahasiswa Udinus Rayakan Natal

15
167
Suasana perayaan Natal di Udinus

Semarang, Harianjateng.com – Suasana perayaan natal dan tahun baru di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akhir pekan kemarin berlangsung meriah. Sejumlah tamu undangan dari berbagai perguruan tinggi di Semarang turut hadir memeriahkan perayaan natal di tersebut. Aula gedung E lantai 3 didekorasi dengan ornamen khas natal seperti pohon natal dan santa claus.
Mengusung tema “Let there be joy”, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohani Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katholik (PKKMK) dan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Udinus menjalin keakraban antara dosen, mahasiswa dan tamu undangan lain dalam acara tersebut.

 

Ketua panitia Louis Gabriella mengatakan tema tersebut diambil supaya semua yang hadir bersuka cita. “Tidak hanya bersuka cita dalam merayakan natal saja, semoga semuanya juga bergembira dan bahagia dalam hal apapun” ujar Louis dalam sambutannya.
Tamu undangan yang hadir khidmat mendengarkan firman yang disampaikan oleh Pendeta Ronald Sitompul dari Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS Jl. Taman Gedung Batu. Ia mengisahkan sukacita alam menyambut kedatangan natal.
Sementara itu,rektor UDINUS Prof Dr Edi Noersasongko,MKom dalam sambutannya mengajak keluarga besar Udinus saling rukun meskipun dalam perbedaan. Seperti yang diketahui, Udinus merupakan kampus swasta di Jawa Tengah yang memiliki mahasiswa dari berbagai kalangan, agama dan berasal dari berbagai kota di Indonesia.
“Hidup rukun dan damai menjadi dambaan kita semua. Mari terus kita pupuk kerukunan ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Edi.
 

Edi juga juga mengkisahkan koloni lebah yang rukun dalam satu sarang dan tidak saling menyerang dengan sarang lainnya.  “Sarang lebah tidak akan menyerang jika tidak merasa diserang atau terancam” ujarnya.
Penyalaan lilin natal pertama dilakukan oleh Ketua Yayasan Tri Rustanti SE, MM diikuti oleh rektor Udinus, Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan Dr St. Dwiarso Utomo,SE,M.Kom,Akt,CA dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih,MM. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here