Mahasiswa Undip KKN di Desa Kebandaran Bodeh

9
Kepala Desa Kebandaran Caryono bersama para Mahasiswa Undip

Pemalang, Harianjateng.com – Sebanyak 11(sebelas) mahasiswa yang melakukan KKN dari Universitas Diponegoro( UNDIP) di Desa  Kebandaran diterima Kepala Desanya Caryono, pada Senin (10/1/2017) yang dertempat di Balai Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam arahannya kepada para mahasiswa UNDIP tersebut, Kepala Desa Kebandaran menyampaikan,” silahkan adik-adik mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat, kenali kebutuhan dan budaya masyarakat Desa Kebandaran, beri pencerahan dan dengan ilmu pengetahuan yang didapat di bangku kuliah silahkan bantu untuk mengatasinya, membantu masyarakat Desa Kebandaran sama juga membantu Desa Kebandaran untuk bisa lebih maju,”kata Pak Kades Singkat.

Sementara itu Andre Gita Putra,  menyampaikan, pada tahun 2017 di Kecamatan Bodeh ada 106(seratus enam) masiswa UNDIP yang sedang melakukan KKN dan dibagi 10(sepuluh) desa, sedang di Desa Kebandaran ada 11(Sebelas) mahasiswa. 5 (lima)laki-laki dan 6(enam) perempuan, mengenai kegiatan KKN itu sendiri ada dua program multi disiplin berdasarkan kemampuan dari setiap mahasiswa dari disiplin ilmu yg dimilikinya sedangkan multi disiplin yang kedua adalah kami akan bersama-sama membantu pengembangan UMKM yang berdaya saing,”papar Andre Mahasiswa Semester  semester 8(delapan) fakultas hukmum, UNDIP yang menjadi Jubir.

Masih kata Andre aktifitas lainnya yang akan dilakukan adalah membantu perangkat Desa Kebandaran untuk  membuat website desa, memberi pelatihan pengoperasian kompiuter serta berbaur dengan masyarakat dalam berbagai hal kegiatan sehari-hari, dan akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Andre Juga berharap teman-teman  mahassiswa yang sedang KKN Di Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh bisa belajar, menyerap ilmu dari masyarakat sekalian menerapkan ilmu selama perkuliahan. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here