Mahasiswa Unikal KKN di 27 Desa Kabupaten Pekalongan

0
137
Suasana penerimaan dan tatap muka peserta KKN dengan Pemkab Pekalongan.

Pekalongan, Harianjateng.com – Mahasiswa Universitas Pekalongan (Unikal) diterima oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH. M.Si yang diwakili oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pekalongan, Ir. Bambang Irianto, M.Si untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

 

Sebanyak 643 Mahasiswa direncanakan akan mengabdikan diri di 27 desa di 2 wilayah Kecamatan, yaitu 11 desa di Kec. Karangdadap, dan 16 desa di Kec. Kedungwuni selama lebih kurang sebulan, sejak 9 Januari 2017 hingga 9 Februari 2017.

 

Panitia KKN, Andung Mahesa Rakasiwi dalam laporannya mengungkapkan bahwa KKN tahun ini mengambil tema “Menggali dan mengembangkan potensi untuk mendorong kesejahteraan masyarakat”, dengan harapan kampus sebagai kumpulan insan kademis memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan masyarakat sehingga akan tercipta keselarasan antara pendidikan dan kebutuhan masyarakat.” terangnya.

 

Sementara itu, Bupati Pekalongan yang diwakili Kepala Bappeda dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Uiversitas Pekalongan atas kepercayaannya menjadikan Kab. Pekalongan sebagai lokasi KKN. “Melalui KKN mahasiswa mampu menjadi motivator dan fasilitator dalam pemberdayaan masyarakat, untuk itu dirinya menghimbau agar ada koordinasi dan kerjasama yang baik antara mahasiswa, masyarakat, pemerintah, dan stakeholders dalam upaya mensinergikan program dan kegiatan KKN dengan program-program pemerintah yang ada di desa.”pesanya. (Red-HJ99/Siswanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here