Presiden Jokowi Blusukan ke Ponpes Kaliwungu Kendal

4
151
Ilustrasi: Presiden Jokowi (tengah) saat berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fadlu Wal Fadilah Dusun Jagalan Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal beberapa waktu lalu.

Kendal, Harianjateng.com –  Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fadlu Wal Fadilah Dusun Jagalan Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Senin (09/01/2017) kedatangan tamu agung, yaitu Presiden Joko Widodo. Silaturahmi tersebut, digelar usai Jokowi melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Tengah, termasuk di Pekalongan dan daerah lain.

 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Ponpes Al Fadlu Wal Fadilah tersebut, selain didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswadi dan Kapolda Jateng Condro Kirono, dikawal juga oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Bupati Kendal Mirna Annisa. Jokowi dan jajarannya disambut langsung oleh KH. Dimyati Rois Pimpinan Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadilah tersebut.

 

Pertemuan antara Presiden dengan KH. Dimyati Rois berlangsung tertutup kurang lebih satu jam di dalam Ponpes. Sehingga awak media kurang tahu informasi apa saja yang dibicarakan mantan Walikota Solo tersebut. Kurang begitu jelas apa saja yang dibahas oleh Presiden di dalam Ponpes.

 

Sementara itu, Alamudin Dimyati Rois anggota Komisi V DPR RI yang mendampingi KH. Dimyati Rois saat bertemu Presiden Jokowi menjelaskan kepada rekan media bahwa pertemuan itu tidak ada kepentingan politik. “Pertemuan Presiden dengan Abah hanya kangen – kangenan saja, karena sudah lama tidak bertemu, dan Abah memberi beberapa pesan kepada Presiden di antaranya, menjadi seorang pemimpin memberikan perhatian kepada rakyat harus dengan rasa kasih sayang, dan seorang pemimpin negara pasti banyak persoalan – persoalan tentang negara jadi haruslah sabar,” ujar Alamundin kepada wartawan.

 

Usai pertemuan dengn Pimpinan Ponpes Al Fadlu Wal Fadilah Presiden membagi – bagikan buku tulis kepada anak – anak Ponpes dan warga masyarakat sekitarnya. Ratusan warga pun berbondong-bondong untuk melihat kedatangan Presiden Jokowi di lokasi Ponpes tersebut. (Red-HJ99/Heri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here