Turun Sawah, TNI Kota Blora Semprot Hama Jamur

9
132

Blora, Harianjateng.com – Babinsa Koramil 01/Kota  Kodim 0721/Blora Serka Sumanto bersama PPL dan Pok Tani Ngudi Rahayu 2 Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah bersama – sama melaksanakan penyemprotan hama jamur pada tanaman padi yang baru berumur 45 hari di sawah milik Bapak Sukono Desa Tempuran seluas 0,5 hektare pada hari Kamis (12/01/2017).

 

“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan, guna mengantisipasi dan pengendalian serangan hama jamur pada tanaman padi yang berumur kurang lebih 45 hari,” papar Babinsa Serka Sumanto.

 

Dalam kesempatan itu Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai menyampaikan bahwa pengendalian hama pada tanaman padi memang diperlukan penanganan secara cepat dan tepat serta koordinasi sehingga tidak berdampak pada kerugian besar petani. “Kami sangat memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah melaksanakan tindakan mempelopori pengendalian hama dengan melakukan penyemprotan bersama-sama, karena penyemprotan yang dilakukan secara bersama-sama juga bertujuan agar hama tersebut tidak berpindah ke sawah yang lainya,” katanya.

 

 

Secara terpisah petani Sukono, sangat berterimaksih pada Babinsa Koramil Kota Kodim Blora yang ikut membantu memproteksi pertanaman padi dari segala macam serangan hama dan penyakit. “Kerjasama yang baik ini diharapkan mampu mamacu semangat petani membudidayakan tanaman padi secara baik,” papar Sukono.(Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here