Usai Dilantik, Enam Perangkat Desa Lengkoyang Senyum-senyum

0
102
Enam orang perangkat Desa Longkeyang saat dilantik.

Pemalang, Harianjateng.com – Pada Rabu (11/01/2017), enam perangkat Desa Lengkoyang, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Longkeyang dengan dihadiri oleh Ketua BPD, Tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus RT,  Camat Bodeh dan tamu undangan lainnya. Kegiatan itu bertempat di Balai Desa Longkeyang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya setelah prosesi pelantikan. Dan pengambilan sumpah, Kepala Desa Longkeyang Sony HD menyampaikan enam orang perangkat desa yang  baru dilantik adalah hasil seleksi internal dan mereka dinyatakan lulus. “Mereka dilantik dan telah mengangkat sumpah berdasarkan peraturan  daerah Kabupaten Pemalang no: 2 tahun 2015 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa sebagaimana telah diubah dengan perda Kabupaten Pemalang :7 tahun 2016 tentang tata cara pengangkatan perangkat desa dan pemberhentian perangkat desa dan keputusan Kepala Desa Longkeyang nomer: 141/9/tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa, Desa Longkeyang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang”,jelasnya.

Kepala Desa Juga berharap, kedepan keenam perangkat desa yang baru dilantik semoga bisa bekerja lebih baik di masa yang akan datang dalam pengabdiannya memajukan pembangunan di Desa Longkeyang apalagi mereka sebelumnya mereka sudah mengabdi di desa Longkeyang dengan posisi yang berbeda, dan dengan posisi terjadi pergeseran ini maka di Desa Longkeyang sekarang ini ada 6(enam) posisi lowongan srtuktur organisasi perangkat kerja yang akan segera diisi dan akan kami umumkan secara terbuka baik Kepala Dusun maupun Kepala Seksi( Kasi).

Sementara itu Camat Bodeh Drs. Mubarak Ahmad, MM dalam sabutannya yang disampaikan oleh kasi Pemerintahan Kecamatan Bodeh Imron Khasani mengucapkan selamat bertugas dan selamat bekerja, mengabdi di Desa Longkeyang dan meminta maaf tidak bisa hadir di Desa Longkeyang dikarenakan sedang ada acara pisah sambut di ditempat tugas sebelumnya, selain itu Camat Bodeh juga perpesan agar perangkat Desa Longkeyang yang baru dilantik bisa membantu kepala desa dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Karena pada dasarnya pamong adalah pelayan, dengan demikian pamong desa adalah pelayanan masyarakat  oleh karena itu pelajari betul-betul tugas dan fungsi utamanya apa saja agar bekerja lebih jelas karena dalam sumpah jabatan disaksikan oleh Allah SWT jangan sampai menghianati amanah dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat , tingkatkan kinerja untuk kemajuan pembangunan Desa Longkeyang, ciptakan situasi komonikasi yang yang baik, jaga kondisi agar  agar tetap kondusif,”pungkasnya

Adapun keenam perangkat Desa Longkeyang yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Musoleh sebagai Sekertaris Desa, Arif Saefudin sebagai Kaur TU dan Umum,  Roni Fasla sebagai Kasi Pemerintahan, Fauzan Kasi Pelayanan, Suyitno kepala dusun V(lima).(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here