Ini Cara TNI Bina Pasien Eks Gangguan Mental

6

Blora, Harianjateng.com – Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Srinardi terpanggil ikut membantu dan membina bagi pasien gangguan mental dan kejiwaan di Rehabilitasi Sosial Pamardi Karya,  Desa Ngampel, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

 

 

Materi yang diberikan oleh Sertu Srinardi adalah fisik dan non fisik, yaitu arahan dan pembinaan fisik berupa senan pagi, lari, jalan dan olahraga yang nuansanya gembira.  “Kegiatan itu dilakukan dua kali dalam satu bulan, yakni Jumat minggu pertama dan Jumat minggu ke tiga,” kata Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai, Jumat (13/01/2017).

 

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bagian tugas Komando Kewilayahan OMSP (Operasai Militer selain Perang), Secara pokok, tugas-tugas Babinsa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya.

 

Sertu Srinardi dengan ketulusan hati dan keahlihanya dia turut mengabdikan diri di yayasan tersebut dalam rangka ikut membina orang keterbelakangan mental atau sakit jiwa.  “Kami sangat mendukung sekali bahwa anggota saya mempunyai skil dan menerapkan keahliananya untuk kesembuhan orang lain, ini merupakan kegiatan sosial yang belum tentu kebanyakan orang mampu” kata Danramil Kota

 

 

Sementara itu, Kepala Rehabilitasi Sosial, Jureni, mengucapkan terimaksih kepada Danramil 01/Kota yang sudah meringankan tugas panti sosial dengan memperbantukan anggota babinsa untuk membina  para pasien  eks psikotik menuju proses penyembuhan kejiwaan. (Red-HJ99/Pdm).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here