Pelajar SMAN Tunjungan Dilarang Konsumsi Narkoba

0

Blora, Harianjateng.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Pelda  Riyanto bersama dua rekannya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB terhadap Siswa siswi SMA Negeri 1 Tunjungan, Kabupaten Blora, yang diikuti sebanyak 45 Siswa kelas VIII dalam rangka Ekstra Kurikuler pada Sabtu (14/01/2017).

 

Danramil Kapten Czi Sundiro mengawasi langsung di lapangan untuk mendukung kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa. “Karena selain sebagai pelatih  fisik dan mental para siswa, kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang mensosialisasakan wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bahaya penyalahgunaan Narkoba,” jelasnya.

 

Pelatihan yang di lakukan oleh Pelda Riyanto beserta rekanya itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang siswa melaksanakan pelajaran Ekstra Kurikuler.

 

 

 

“Kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus di tanamkan sejak dini terhadap  siswa-siswi, agar anak-anak tersebut kedepan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara”. Jelas Pelda Riyanto.

 

 

 

Materi yang diberikan pelatihan PBB meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan, yaitu dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri. Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa/i SMA 1 Tunjungan lebih siap dan lebih mandiri lagi.

 

 

Secara terpisah Kepala Sekolah SMA N I Tunjungan Drs. Bambang Julianto, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil Tunjungan Kapten Czi Sudiro yang telah menerjunkan anggota Babinsanya untuk memberikan pelatihan kedisiplinan PBB pada siswa kami yang hingga dapat mencapai prestasi dengan baik. “Kami berharap kerja sama ini kedepan bisa berkesinambungan selalu,” pungkas dia. (Red-HJ99/pdm).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here