Bersama BMH Jateng, Syam Organizer Peduli Rohingya

0

Semarang, Harianjateng.com – Kejadian kemanusiaan yang terus melanda sebagian saudara-saudara kita di Rohingya, terus mengundang simpati dan empati dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Lembaga Kemanusiaan Indonesia yang Fokus pada konflik di Timur Tengah (Negara Syam) yaitu Syam Organizer Kantor Cabang Semarang Jawa Tengah.

Syam Organizer (SO) selama ini fokus pada konflik yang terjadi di Timur Tengah; (Palestina, Suriah, Aleppo) namun untuk konflik yang terjadi di Rohingya-Myanmar belum ada program yang di fokuskan kesana, hal lain juga disebabkan sulitnya bantuan untuk masuk ke wilayah Rohingya sehingga dalam hal ini Syam Organizer (SO) Cabang Semarang bersinergi dengan BMH Perwakilan Jawa Tengah untuk menyalurkan dana khusus ke Rohingya – Myanmar, ujar Ikhsan selaku Humas Syam Organizer (SO) Cabang Semarang saat menyerahkan dana di kantor BMH Jawa Tengah, Selasa (17/01/2017).

Lanjut Ikhsan, pihaknya akan melakukan upaya sinergi dengan beberapa lembaga zakat dan kemanusiaan nasional yang memiliki kesamaan misi untuk masalah konflik kemanusiaan  yang terjadi di beberapa tempat dan negara. “Dan semoga umat Islam dimenangkan, konflik segera berakhir dan tidak ada umat islam yang di dzalimi”, imbuhnya.

Sementara itu Imam Muslim, GM BMH Perwakilan Jawa Tengah menyampaikan, “Terima kasih atas sinerginya kepada Syam Organizer (SO) Cabang Semarang yang kesekian kalinya, semoga kedepan sinerginya semakin lebih baik dan lebih maksimal”, tuturnya.

Sebagaimana diketahui Muslim minoritas Rohingya sampai saat ini masih mengalami konflik kemanusiaan oleh pemerintahannya sendiri. BMH Mengajak dan membuat gerakan sekaligus ajakan kepada kaum muslimin untuk bersatu membantu mereka yang selama ini masih diuji oleh Allah melalui pemerintahannya sendiri. Semoga konflik segera berakhir. (Red-HJ99/Ikhwan).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here