Kodim Blora dan Warga Hijaukan Desa Klopoduwur

1
63
Suasana penanaman

Blora, Harianjateng.com – Dalam rangka menyukseskan program penghijauan yang dicanangkan dari pemerintah pusat,  Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana bersama-sama Personel Koramil 03/Banjarejo, Polsek Banjarejo, Ka UPTD Banjarejo,  pelajar dan masyarakat setempat melaksanakan penghijauan dengan wujud tanam pohon Kelapa Hibrida di lokasi sekitar SD Negeri Klopoduwur Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Selasa (17/01/2017).

 

”Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan. Selain itu, juga menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu terjalin dalam berbagai bidang,” ujar Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos

 

“Dipilihnya tanam pohon kelapa, selain merubah lahan tidak produktif, kelapa  memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga hasilnya dapat dipetik oleh warga,” papar Dandim Blora.

 

Dalam kesempatan itu Danramil Banjarejo Kapten Chb Sudiyono berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem ataupun habitat yang ada sehingga tercipta lingkungan yang sehat.

 

”Budayakan gemar menanam pohon selain mencegah erosi dan juga menghalau polusi. Alam lebih rindang, sejuk, dan asri,” tandas Kapten Chb Sudiyono

 

Secara terpisah Kades Klopoduwur Diana Utami mengucapkan terimaksih kepada Bapak Dandim Blora Letkol Inf Susilo yang berkenan hadir memberikan semangat dan motivasi pada kegiatan tanam pohon kelapa di desa kami. “Kami berharap hubungan baik ini ada berkesinambungan,” papar Kades Diana. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here