Lewat Lukis Daun, SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi Pacu Kreativitas Siswa

0
75
Pelajar SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah

Purworejo, Harianjateng.com – Ada banyak cara untuk memacu kreativitas siswa-siswi, salah satunya yang dilakukan SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah pada, Selasa (17/1/2017), mengajarkan siswa dan siswi menggambar dengan media daun. Kegiatan ini merupakan praktik dari pelajaran Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK) kelas 2 SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi.

Munafsiyah, guru mata pelajaran menjelaskan melukis dengan media daun ini mengajarkan siswa-siswi kreatifitas dan ketrampilan. “Kegiatan yang mengambil tema ‘Melukis dengan Aneka Daun’ ini, selain juga mengedukasi siswa-siswi untuk memanfaatkan alam sebagai media untuk kreatifitas karena alam yang disediakan Allah SWT, menyediakan banyak bahan sebagai media berkreasi,” beber dia.

Munafsiyah juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi nampak ceria membuat kreatifitas dan ketrampilan terbukti dengan beberapa hasil kretifitas yang dihasilkan. “Semoga dengan adaya kegiatan ini bisa bisa menjadi proses pembelajaran siswa-siswi sehingga bisa mamcu keaktifan  dan kretifitas siswa-siswi di sekolah,” pungkas dia. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here