Balongrejo Jadi Sasaran Penghijauan

0
Suasana penanaman di Balongrejo, Blora.

Blora, Harianjateng.com – Pada Selasa (17/01/2017) yang lalu, dilaksanakan penghijauan sepanjang 550 meter di turus kiri kanan jalan Dukuh Kedungkrikil, Desa Balongrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

 

 

Hadir dan turut melaksanakan penanaman pohon tersebut Yakni, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana, Danramil 03/Kapten Chb Sudiyono beserta 12 orang anggota, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono beserta 6 orang anggota, Ka UPTD Banjarejo Mulyono, Kades Balongrejo Sutiyono, 25 orang masyarakat dan 16 orang pelajar.

 

Kegiatan penghijauan itu dilakukan TNI  bersama Polri,  pelajar dan masyarakat setempat, pohon yang ditanam pohon mauni sebanyak 450 pohon

 

 

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengungkapkan, kegiatan penghijauan ini upaya mensukseskan kebijakan Komando atas tentang serbuan teritorial diantaranya kegiatan Penghijauan seperti yang kita lakukan sekarang ini.

 

Dandim berharap, kegiatan ini bisa memberikan kesejahteraan masyarakat diantarannya memberikan kontribusi untuk resapan air. “Mengikat CO2 untuk mengurangi polusi udara serta mengurangi bahaya longsor di daerah rawan longsor,” terangnya.

 

Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana menambahkan, sementara ada 6000 bibit yang sudah dipersiapkan oleh Kodim Blora untuk mendukung kegiatan penghijauan, diantaranya 2000 bibit pohon kelapa, 3000 bibit jati dan 1000 bibit mauni.

 

“Menurut Pasiter, bibit tersebut akan dibagikan 3 (tiga ) Kecamatan, yakni Kecamatan Banjarejo kini sudah berjalan, Kecamatan Jepon dan Kecamatan Kedungtuban”. Jelas Pasiter.

 

Secara terpisah, Kades Balongrejo Sutiyono mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo beserta anggotanya yang berkenan hadir memberikan semangat dan motivasi pada warga kami. “Saya berharap ke depan Komunikasi ini tidak putus, harus lebih,” beber dia. (Red-HJ99/pdm).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here