Beraksi di Jalan Pantura, TNI Demak Pikat Pengguna Jalan

2
184
Suasana aksi memilox jalan oleh TNI Demak

Demak, Harianjateng.com –Melihat banyak jalan berlubang di sepanjang jalan Lingkar Selatan Demak memicu aksi anggota Staf Teritorial Kodim 0716/Demak pimpinan Pelda Satir (Bati Bhakti TNI).merasa prihatin karena seringnya terjadi Laka Lalin di sepanjang jalan Lingkar selatan yang berlubang itu.

Pantauan Penerangan Kodim Demak, anggota Staf  Teritorial Kodim Demak ini turun langsung ke sejumlah titik jalan yang berlubang seperti di dekat Jembatan  layang Botorejo, jembatan Kendal Doyong,Wonosalam maupun titik lainnya yang dianggap kerap membahayakan pengendara.

Tiga orang anggota Kodim Demak ini membawa cat (pilox) warna putih untuk menandai jalan – jalan berlubang tersebut.

“Ini kita tandai jalan – jalan yang berlubang. Saya kerap mendengar pengendara mengeluh karena takut jatuh terutama saat hujan, ” kata Pelda Satir salah seorang anggota Kodim Demak yang ikut dalam aksi ini pada Kamis sore ,(19/01/2017).

Menurutnya, inisiatif ini diambil karena bentuk kepedulian anggota TNI kepada masyarakat terutama pengguna jalan menyusul banyaknya keluhan dari masyarakat terutama pengendara serta kejadian kecelakaan yang ditimbulkan akibat jalan berlubang tersebut.

“Di rumah itu kan tempat saya dekat dengan jalan Lingkar Selatan demak ini. Saya bosen mendengar keluhan pemilik motor tentang jalan berlubang ini, ” katanya.

“Ini kita lakukan karena kondisi jalan lubangnya cukup dalam, supaya tidak terjadi kecelakaan. Dari informasi warga masyarakat bahwa di sini sering mengakibatkan pengendara motor jatuh,” terang Pelda Satir, saat melakukan pemberian tanda pengecetan jalan berlubang.

Di jalan Lingkar, Kota Demak tersebut terdapat banyak jalan yang kondisinya mengalami kerusakan lantaran aspalnya mengelupas. Yakni dengan kedalaman yang bervariasi dan semakin hari kondisinya semakin parah karena sering terrendam air hujan.

Aksi simpatik ini pun sempat menjadi perhatian pengendara yang melintas di jalan raya setempat. Sejumlah pengendara terpaksa berhenti untuk sementara waktu hingga para anggota TNI Kodim Demak  ini selesai memberi tanda jalan berlubang tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, banyaknya jalan rusak berlubang di wilayah Kabupaten Demak mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Jawa Tengah, H.Ganjar Pranowo. Ia bahkan turun langsung ke wilayah Demak, dalam rangka Road show Kemarin untuk melihat kondisi jalan rusak dan berlubang.

Terakhir, jalan berlubang di sepanjang jalan Demak – Kudus telah memakan korban jiwa. Seorang pengendara motor meninggal dunia setelah terjatuh dan terlindas truk. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here