Kodim Demak Gelar Latosar Intel

7
87

Demak, Harianjateng – Pada Selasa (31/1/2017) bertempat di Aula Makodim 0716/Demak melaksanakan pelajaran Latihan perorangan Dasar (Intel)  TA. 2017 dengan pemberi materi para perwira yang mempunyai kemampuan Intel yang  diikuti seluruh anggota Unit Intel (Sebagai Pelaku).

 

Keberadaan unit intel Teritorial di stuktur Komado Distrik Militer (Kodim), yang hampir dipastikan memangku wilayah seluas satu Kabupaten ataupun Kota. Merupakan unit yang strategis dari segi pertanggung jawaban tugas. Dari unit inilah sebuah analisa diawali untuk selanjutnya diolah dan diambil kesimpulan serta dilakukan sebuah keputusan ataupun tindakan.

 

Sosok anggota intel di unit ini dapat diartikan,harus bisa Ajer (cair/luwes) namun tidak Ajur (hancur/terkontaminasi) dari apa yang menjadi target dan tugas pokoknya sebagai intelijen.Kemampuan dan ketajaman anggota unit ini,perlu terus diasah,dilatih dan ditingkatkan kemampuanya seiring dengan perubahan dinamika lingkungan wilayah tugasnya.

 

Selama 1 bulan para anggota Unit Intel, Kodim 0716/Demak menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar di Aula Makodim 0716/Demak dan wilayah sekitarnya sebagai acuan dan objek serta sasaran latihan.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here