Mahasiswa KKN Undip Diajak Polisi Tekan Kenakalan Remaja

0

Pemalang, Harianjateng.com – Untuk menekan kasus kenakalan remaja yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pemalang Polres Pemalang Jawa Tengah, Kapolsek Pemalang menghimbau kepada anggota untuk lebih menggencarkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa tingkat SD,SMP/MTS, maupun SMA/ MAN dan yang sederajat pada Senin (30/1/2017).

Sesuai dengan Surat permohonan tentang permintaan personil Polri  untuk memberikan Binluh kepada siwsa SMP  dari Mahasiswa Universitas Diponegoro yang sedang melaksanakan KKN di kel.Widuri Kec/Kab. Pemalang, Wakapolsek Iptu Eko Hartono bersama Kanit Sabhara,Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas kel.Widuri Brigadir Ari Wibowo melaksanakan binluh tentang Narkoba, Keselamatan Berlalu lintas serta bahaya pergaulan bebas remaja di SMP AT’TAWAZUN  Widuri, peserta yang hadir sekitar 70(tujuh puluh) orang dari siwa kelas 12 putra dan putri serta 18 orang Mahasiswa KKN Undip Semarang, serta para guru / pendidik.

Pada kesempatan Binluh yang dihadiri kurang lebih 100 (seratus) orang tersebut, Wakapolsek menekankan kepada para siswa untuk berhati-hati apabila ada orang yang tak dikenal memberi permen ataupun makanan sejenis , karena kita harus waspada kemungkinan makanan tersebut mengandung Narkoba. Para siswa sangat antusias dalam mengikuti acara Binluh, terlebih dari pihak mahasiswa KKN menyiapkan sekedar hadiah bagi para siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari materi yang disampaikan oleh petugas.

“Para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya, karena di usia mereka biasanya  memiliki rasa ingin tahu yang  cukup tinggi, sehingga perlu mendapatkan bimbingan ekstra dari Guru sebagai  orang tua selama siswa melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.” Kapolsek Pemalang AKP Tarhim,S.H melalui Wakapolsek. (Red-HJ99/Joko L).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here