Polsek Taman Cegah Radikalisme

5

Pemalang, Harinjateng.com – Kapolsek Taman Polres Pemalang Jateng AKP Pranata, SH, MH didampingi Kanit Sabhara Aiptu Sumaryono serta Bhabinkamtibmas desa Sitemu Kec. Taman Kab. Pemalang Aiptu Suyuti berkesempatan shalat Jum’at dan melaksanakan sambang serta binluh di Masjid Baiturrahim desa Sitemu Kec. Taman Kab. Pemalang, pada Jum’at (27-01-2017).

Di depan jama’ah shalat Jum’at, AKP Pranata, SH, MH menyampaikan pesan kepada warga masyarakat agar setiap saat waspada terhadap faham radikal yang sudah menggerus sampai ke wilayah desa.

“Saya mengajak seluruh hadirin dan masyarakat pada umumnya untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah sehingga tidak akan tergerus dan terpengaruh dengan faham – faham yang tidak dapat di pertanggung jawabkan serta ikut mengawasi bila di lingkungan kita ada yang menjadi simpatisan atau bahkan pengikut gerakan radikal untuk segera dilaporkan kepada perangkat desa dan petugas kepolisian” tutur Kaposek Taman.

Selain itu Polsek Taman juga terus berupaya untuk melaksanakan pantauan dan pengawasan di beberapa tempat yang mungkin bisa dijadikan sebagai tempat berkembangnya faham radikal.

Pada kesempatan ini AKP Pranata, SH, MH juga menghimbau agar Kepala Desa beserta jajarannya menggiatkan kembali Pam Swakarsa di wilayah desa Sitemu baik berupa Siskamling atau pun kegiatan yang lain sebagai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan dari masuknya faham radikal.

Kegiatan Siskamling yang dilaksanakan di setiap desa yang ada di wilayah kecamatan Taman akan menjadi palang pintu utama mencegah masuk dan berkembangnya faham radikal sehingga generasi penerus kita di masa depan dapat menjadi generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa sesuai ajaran nabi Muhammad SAW sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamiin pembawa rahmat bagi sekalian alam.

Diharapkan dengan kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan Polsek Taman, mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Taman kabupaten Pemalang. (Red-HJ99/Joko L).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here