Aplikasi Smile Police Dikenalkan Polsek Taman

1

Pemalang, Harianjateng.com – Brigadir Sofian Khanafi anggota Unit Intelkam Polsek Taman Polres Pemalang Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi Smile Police kepada seluruh anggota bertempat di aula Polsek Taman, Pemalang, Jawa Tengah pada Rabu (01/02/2017).

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedemikian pesat nyaris membuatnya tak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu itulah yang disebut dengan teknologi informasi.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi inilah Polda Jawa Tengah meluncurkan suatu aplikasi yang disebut dengan Sistem Management Informasi Layanan Elektronik atau yang disingkat dengan SMILE POLICE.

Aplikasi Smile Police ini adalah merupakan terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah dan bisa diakses melalui Hp android dengan terlebih dahulu registrasi ke dalam google dan mendownload aplikasinya pada play store HP android masing – masing.

Menindaklanjuti perintah pimpinan Polres Pemalang maka Kapolsek Taman AKP Pranata, SH, MH memerintahkan Brigadir Sofian Khanafi yang sudah mengikuti sosialisasi dan pelatihan tentang Smile Police di Polres Pemalang untuk mensosialisasikan dan memperagakan aplikasi Smile Police ini kepada seluruh anggota Polsek Taman mengingat aplikasi tersebut merupakan langkah menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan Program Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Yang mana dalam aplikasi tersebut berisi beberapa program antara lain Panic Button, e-Bhabinkamtibmas (Bhabin), e-Complaint (Menerima Pengaduan), e-Trust (Anggota Polri), e-Learning, e-Office/administrasi online, e-Tilang dan e-Smart Recident.

“Smile Police ini adalah upaya dari Polda Jateng untuk memberikan bentuk pelayanan yang terbaik pada masyarakat sebab seiring semakin berkembangnya teknologi, maka masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mengakses berbagai informasi dan pelayanan lain dari pihak kepolisian” jelas Kapolsek Taman

“Selain kita sosialisasikan secara internal kepada anggota berikutnya nanti akan kita sosialisasikan secara lebih luas lagi kepada masyarakat lewat para anggota Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak POLRI yang ada di setiap desa khususnya di wilayah hukum Polsek Taman sehingga masyarakat benar – benar bisa memanfaatkannya dengan baik” tambah Kapolsek Taman, Pemalang. (Red-HJ99/Joko L).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here