Kesuburan Padi di Blora Dicek Dandim

14
Suasana pengecekan

Blora, Harianjateng.com – Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos yang didampingi Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono dan Pasiter Kapten Inf Surana melakukan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi diareal persawahan Desa Balongrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Kamis (02/02/2017).

 

“Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah “.Ujar Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos

 

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos berharap kepada para Danramil dan Babinsa se jajaran Kodim 0721/Blora diminta turun langsung ke sawah bersama petani mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah binaannya, segera laporkan dan koordinasikan dengan instansi terkait bila ada perkembangan. Tegas Dandim Blora.

 

Dikatakan Dandim Blora, “untuk mencapai hasil yang maksimal, perlu adanya pengorbanan, salah satunya pengorbanan waktu dan tenaga untuk selalu melakukan pendamingan para petani, dari penyiangan lahan sawah, penyemaian bibit hingga panen dan penyaluran ke Bulog. Jelas Dandim Letkol Inf Susilo.

 

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Danramil, Babinsa dan khusunya Pasiter bertanggung jawab. Tandas Komandan Kodim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos saat monitoring di persawahan Desa Balongrejo. (Red-HJ99/pdm).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here