Mahasiswa KKN Undip dan Unnes Koalisi di Candirejo Ungaran

2

Ungaran, Harianjateng.com – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2017 dan Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif 1 tahun 2017 berkolaborasi dengan mengadakan Jalan Sehat untuk warga Candirejo, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pada hari minggu pagi 5 Februari 2017 pukul 06.00 WIB di SD Negeri Candirejo 02 Ungaran Barat. Jalan sehat ini mengusung tema “Mari Sehat, Mari Senang Jalan Sehat bersama Candirejo”. Start dimulai dari SD Negeri Candirejo 02-Jalan Borobudur-Jalan Prambanan dan finish kembali di SD tersebut. Jalan Sehat dilepas oleh Kepala SD Negeri Candirejo 02 Ungaran Barat Sri Muati.

 

Jalan Sehat ini gratis untuk warga Candirejo, dengan hadiah doorprize menarik, antara lain rice cooker, kompor gas, setrika serta berbagai peralatan rumah tangga lain.  Acara ini pun dimeriahkan oleh penampilan tim tari dan tim paduan suara dari SD Negeri Candirejo 02 Ungaran Barat.

 

“Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari anak-anak, remaja, dan juga bapak ibu seluruh kelurahan Candirejo Kecamatan Ungaran Barat. Peserta dari jalan sehat ini begitu antusias, dengan sudah membanjiri lokasi jalan sehat sejak pukul 05.30 WIB,” ujar Deni Setiawan selaku Koordinator Mahasiswa KKN Unnes Tim Candirejo.

 

Sementara itu, Faisal Fikri, Koordinator Mahasiswa KKN Undip Tim Candirejo mengatakan bahwa pihaknya Tim KKN Undip dan Unnes tahun 2017 yang ditempatkan di Candirejo sangat berterimakasih sekali kepada Lurah Candirejo, Kepala SD Negeri Candirejo 02 Ungaran Barat, Bapak RW dan RT yang telah mendukung dan membantu acara ini serta juga para warga Candirejo yang telah memeriahkan acara jalan sehat  tersebut. (Red-HJ99/Hms).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here