Dengan PGSD UNY, PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo Teken MOU

1
168

Purworejo, Harianjateng.com – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo melaksanakan studi banding menuju Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Yogyakarta yang mana diikuti oleh 7 dosen dan 5 mahasiswa perwakilan Himpunan Mahasiswa PGSD Univ. Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah.

 

Studi banding adalah langkah PGSD Univ.Muhammadiyah Purworejo untuk belajar menerima dan menyerap semua informasi yang kemudian akan diimplementasikan sesuai dengan kondisi lokal Purworejo dan ciri khas Al Islam dan Kemuhammadiyahannya. Sehingga wahana keilmuan dan Akhlaqul Karimah sebagai moto almamater bisa terwujud.

 

Rombongan Studi banding PGSD Univ. Muhammadiyah Purworejo disambut hangat sejumlah pejabat-pejabat Program Studi PGSD UNY seperti dari Dekan Dr. Haryanto, M.Pd. Wakil Dekan I Dr. Sugito, M.A., Wakil Dekan II Sungkono, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Sujarwo, M.Si. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan perkenalan tentang profil prodi PGSD UNY dengan dimulai memperkenalkan dosen serta staf prodi. Pembukaan disampaikan oleh Wakil Dekan II Sungkono, M.Pd. dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Ketua progdi.

 

“Agenda hari ini merupakan pintu pembuka kerjasama, diharapkan setelah ini akan bisa bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan” ujar Dr. Cepi Safrudin Abdul Jabbar, M.Pd. Wakil Dekan II.

 

Kegiatan studi banding ini juga sekaligus dimanfaatkan diikuti dengan menyambangi HIMA PGSD UNY untuk dapat menimba pengetahuan dan pengalaman terkait penataan struktural keorganisasian bidang-bidang dan sharing program kerja. Oleh karena HIMA PGSD Univ. Muhammadiyah Purworejo yang baru saja dilantik pada beberapa waktu lalu sebagai pengurus perdana atau pelopor awal membutuhkan banyak informasi terkait kegiatan kemahasiswaan yang juga mendukung akreditasi program studi. Sehingga antara organisasi kemahasiswaan bersepakat kerjasama dalam bentuk workshop keorganisasian kreativitas mahasiswa.

 

Selain itu juga, studi banding ini dalam rangka menjalin MoU dengan PGSD UN Yogyakarta dalam bidang  pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kegiatan kemahasiswaan.

 

“PGSD Univ. Muhammadiyah Purworejo perlu berguru dan belajar pada banyak pihak agar ke depan bisa menata dan mengimplementasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan baik. Sebagai prodi baru, perlu menyiapkan sistem yang terbaik dari awal. Sehingga PGSD Univ. Muhammadiyah Purworejo bisa mewujudkan visi misinya guna mendukung visi misi perguruan tinggi”ungkap Titi Anjarini, M.Pd. Kaprodi PGSD Univ. Muhammadiyah Purworejo.

 

Turut hadir pula dari Kepala Jurusan PSD dan Sekretaris Jurusannya. Kabag TU, dan Ketua Hima dari FIP UNY. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here