Ribuan Kader PDI Perjuangan Pemalang Ikuti Apel Siaga

0
Pemalang, Harianjateng.com – Tidak kurang dari 2500(dua ribu lima ratus) orang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDI-P) Kabupaten Pemalang mulai dari dari PAC, Ranting, Badan Departemen Dan Sayap, Satgas, Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pemalang mengikuti upacara  apel siaga Setia Megawati Soekarno Putri dan setia NKRI yang bertempat di halaman gedung serbaguna pada Minggu(5/2/2017)
KRT. HM. Agus Sukoco, SE, MM, M. Si Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan penjelasan dan instruksi Ketua DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri,” mencermati dinamika sosial politik tanah air yang berkembang akhir-akhir ini , khususnya ada berbagai isu. Dan propaganda politik, oleh pihak -pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengkait-kaitkan PDI Perjuangan dengan Partai Komunis Indonesia( PKI dan ajaran Komunis. Situasi sosial politik patut diduga dilakukan untuk menimbulkan keresahan dan memicu konflik di tengah-tengah masyarakat yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Agus Sukoco.
Lebih lanjut disampaikannya, atas dasar-dasar hal tersebut di atas, DPP PDI Perjuangan memberikan penjelasan dan penegasan sebagai berikut; PDI-P adalah parpol ang berazazkan Pancasila, sebagai mana termaktub dalam UUD’45 sesuai dengan jiwa dan semangat lahirnya 1 Juni 1945(pasal 5 ayat 1 Anggaran dasar partai). Seluruh anggota kader partai dan pengurus PDI-P di seluruh tingkatan wajib menerima, memahami, dan melaksanakan azaz partai sebagaimana termaktub dalam point(1)di atas.(Pasal 18 huruf(a) dan (b) anggaran dasar Partai. Dan pasal 1 ayat 2 huruf b anggaran rumah tangga partai.  PDI-P tidak memiliki kaitan apapun dengan PKI maupun dengan ajaran komunis karena PDI-P sebagai Partai Nasionalis yang menjunjung tinggi dan melaksakan nilai-nilai Ke-Tuhanan, Kemanusiaan, Demokrasi, dan Keadilan Sosial yang terkandung dalam Pancasila. Seluruh anggota, kader, dan Pengurus PDI P berkewajiban untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila tersebut dalam praktek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mengintruksikan kepada seluruh anggota, kader, dan pengurus PDI-P seluruh Indonesia untuk dapat mensosialisakan penjelasa secara resmi DPP PDI-P kepada semua pihak dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif bagi terciptanya rasa aman dan semangat persaudaraan kebangsaan di seluruh NKRI yang kita cintai bersama ini,”situasi yang sedang berkembang belakangan ini maka dipandang perlu untuk merapatkan barisan dan menyatukan kekuatan guna turut menjaga Ideologi Bangsa yaitu Pancasila di bawah komando Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri, PDI-P selalu ikut dan berdiri kokoh untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Yusuf Kalla, PDI- P berdiri terdepan sebagai tameng yang kokoh dalam mempertahankan NKRI dan dan dalam apel siaga ini adalah merupakan kesiapan para kader PDI Perjuangan yang siap bergerak jika ada perintah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarno Putri” pungkas Agus Sukoco.
Dalam Apel Siaga tersebut juga dibacakan Dedication Of Life oleh H. Junaedi, SH, MM Bupati Pemalang yang juga kader Partai berlambang Banteng bermocong putih.
Selain kader PDI-Perjuangan tampak hadir dalam apel tersebut  Bupati Pemalang HM. Junaedi, SH, MM, Wakil Bupati Drs. H. Martono, Kapolres Pemalang yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Pemalang AKP Mashuri, Dandim 0711 Pemalang yang diwakili Pasi Intel Kapt.( Inf) Suprapto, Ketua DPC PDI Perjuangan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten. Pemalang, Muspika Kec. Taman serta PAC, Ranting, Badan Departemen Dan Sayap, Satgas, Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten. Pemalang dan dari tamu undangan lainnya.
“Apel Siaga ini adalah perintah langsung dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarno Putri, maksud dan tujuan dari Apel Siaga Setia Megawati Dan Setia NKRI ini adalah mengkonsolidasikan kekuatan partai dalam rangka menjawab tantangan situasi dan kondisi yang berkembang, menyiapkan diri untuk melaksanakan perintah dari ketua umum DPP PDI Perjuangan serta menunjukkan kepada publik bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang konsisten dalam menjaga NKRI” tambah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten. Pemalang Agus Sukoco ketika diwawancarai awak media setelah selesai memimpin apel.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here