Rumah yang Dibedah RPK ke 8 Diserahkan

19
76
Pemalang, Harianjateng.com – Relawan Peduli Kemanusian ( RPK) Jawa Tengah menyelesaikan target bedah rumah yang ke :8( delapan) milik Ibu Ripah yang beralamat di Dukuh Gintung Benjaran Rt 18 Rw 03, Desa Plakaran,  Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada Kepala Desa Plakaran Nur Lelah, kemudian oleh Kepala Desa diserahkan kepada Ibu Ripah pemilik rumah tersebut.
Dalam sambutannya dihadapan tamu undangan yang hadir seperti masyarakat, Anggota Banser Kabupaten Pemalang,  Kepala Desa Plakaran Nur Lelah, Camat Moga Drs Abdul Rachman MSi, Kapolsek Moga yang diwakili oleh wakapolsek Iptu. Djoko, Danramil Moga yang diwakili oleh Babinsa Desa Plakaran, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, KB,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pemalang Drs. Slamet Masduki, MH,ketua RPK Jawa Tengah Tarto Budiharso menyampaikan,” permohonan ma’af yang sedalam-dalamnya karena keterlambatan menyelesaikan bedah rumah Ibu Ripah dan juga terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu baik berupa dana, ataupun material lainnya wabil khusus kepada para donatur yang bersumber dari Tenaga Kerja Indonesia(TKI), para pengusaha dan sumbangan perorangan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, juga kepada anggota Banser Kabupaten Pemalang yang dengan semangat keikhlasan tidak ada capainya membantu RPK menyelesakkan bedah Rumah ibu Ripah ini yang menelan anggaran RP. 19. 542. 000(sembilan belas juta limaratus empat puluh dua juta rupiah), dan dana hasil sumbangan swadaya yang kami dapatkan Rp, 15. 424. 000( lima belas juta empat ratus dua puluh empat ribu rupiyah) artinya masih mengalami mines,  kami segenap Crew RPK hanya bisa berdo’a semoga amal saudara-saudara mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” jelasnya.
Kedepan Tarto juga berharap, kepada para donatur agar tidak segan-segan bergandengan tangan dengan RPK Jawa Tengah, untuk berjalan seiring bergandengan tangan untuk bisa membantu warga yang kurang beruntung khususnya warga yang tempat tinggalnya tidak layak huni untuk dijadikan target bedah rumah selanjutnya.
Sementara itu Camat Moga Drs. Abdul Rachman M.Si, sangat mengapresiasi  setinggi-tingginya terhadap gerakan sosial RPK Jateng,” saya baru mengetahui kalau di Pemalang ada Ormas Relawan Peduli Kemanusian ( Jawa Tengah) yang mempunya gerakan khusus bedah rumah warga yang kurang mampu, kami segenap Keluarga besar Kecamatan Moga mengucapan terima kasih dan ini adalah bentuk nyata sebuah gerakan sosial yang patut didukung dan ditiru dan kami berharapa agar ke Depan RPK bisa bersinergi dengan instansi pemerintah yang terkait,”pungkas Camat Moga.
Acara peresmian bedah rumah yang diselengarakan didepan rumah ibu Ripah ini dilaksanakan cukup meriah dengan mendatanagkan musik dangdut. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here