Kartu Tani Warga Bakung Mijen Dibagikan

6
63
Suasana pembagian kartu tani

Demak, Harianjateng.com – Pegawai BRI membagikan kartu tani yang didistribusikan kepada petani Desa Bakung, Kecamatan Mijen, Demak yang telah diterima kepada para petani, menindak lanjuti program dari pemerintah yang telah di sosialisasikan sekitar bulan Juni 2016 di Aula Balai Desa setempat pada Selasa (07/02/2017).

 

Dalama kegiatan itu, Anggota Koramil 05/Mijen Babinsa Desa Bakung Serda Serka Winarta mendampinginya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa, Perangkat Desa,Pegawai BRI,Ketua gapoktan dan petani,Babinsa.Kegiatan pembagian kartu tani ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan dalam bentuk pupuk sesuai  luas sawah yang akan dikelola masing-masing petani.

Syarat mendapatkan kartu tani tersebut  para petani sudah mengumpulkan fotokopi KK dan KTP yang di setorkan kepada pihak BRI sekitar bulan juni yang lalu. Pengumpulan KTP dan KK ini bertujuan membantu para petani agar sawah petani dapat subur yang dapat di nikmati hasilnya, barang yang didistribusikan ke petani nantinya berupa pupuk yang akan direalisasikan pada awal tahun 2017.

Tanggapan para petani sangat senang karna petani desa Bakung sangat antusias untuk mengumpulkan KTP dan KK untuk didata biar dapat ditukar dgn kartu tani sehingga mendapatkan pupuk untuk kesuburan sawah para petani “kata petinggi Desa Bakung”

Babinsa Desa Bakung Serka Winarta mengajak kepada para petani agar sadar diri dengan mengumpulkan kk dan ktp yang akan ditukarkan kartu tani tersebut dan mudah mudahan bermanfaat untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Danramil 05/Mijen kapten Inf Rustiyanto selalu menghimbau kepada masyarakat desa Bakung agar selalu mendukung program pemerintah sehingga dapat bermanfaat bagi para petani kedepannya.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here