Linmas Tlogoboyo Digembleng Koramil Bonang

17
72

Demak, Harianjateng.com – Untuk menanamkan rasa disiplin dan jiwa korsa antar sesama anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas),  Koramil 02/Bonang memberikan pembinaan dan pelatihan dasar linmas tahun 2017 bertempat di kantor desa Tlogoboyo bersama dengan Koramil dan Polsek Bonang, dalam rangka untuk Peningkatan SDM Linmas desa Tlogoboyo, Bonang, Demak, Jum’at (10/02/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02/Bonang Kapten Inf Eko Juhartono , Kapolsek Bonang AKP Dafril, Pj. Kades Tlogoboyo bpk Suhimat ,Ketua BPD desa Tlogoboyo bpk Ismiyono, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tlogoboyo dengan jumlah peserta 20 orang Linmas Desa Tlogoboyo Kecamatan Bonang.Materi yang diberikan diantarannya materi bela negara oleh Danramil 02/Bonang, materi tugas dan fungsi Linmas oleh Kapolsek Bonang,materi pembekalan dasar PBB (teori praktis)  oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut seluruh peserta masuk ruangan dan mengisi apsen daftar hadir. pembukaan dilanjutkan  sambutan Kepala desa  Tlogoboyo yg intinya menyampaikan Ucapan selamat datang dan terima kasih  kepada MUSPIKA  Kecamatan Bonang yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan mohon bantuan untuk memberi materi pembekalan kepada Linmas agar tugas  Linmas kedepan  menjadi lebih baik.

 

Pada pukul 09.00 wib sambutan Polsek Bonang AKP Dafril intinya Linmas ujung tombak Keamanan di desa dan sebagai mata dan telinga di desa, Linmas harus bisa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat lebih lanjut  Kapolsek menyampaikan linmas agar dalam  melaksanakan tugas dengan ikhlas karena desa belum bisa memberikan kesejahteraan yg cukup kepada Anggota linmas. Tujuan selenggarakan Pembekalan dan latihan linmas untuk menambah pengetahuan wawasan kpd Linmas karena tugas linmas  tidak hanya menjaga Tramtibkam didesa saja tapi  kedepan juga dilibatkan dalam kegiatan Pam  Pemilu dan Pilkada serta pilkades,”kata Kapolsek.

 

Sambutan Danramil 0716/02 Bonang Kapten Inf Eko Juhartono yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Kades Tlogoboyo atas waktu yg diberikan,dilanjutkan perkenalan diri. Pemberian materi kepada Linmas tentang penjelasan perjalanan terbentuknya Linmas mulai Hansip, Wanra sampai jadi Linmas dilanjut materi tentang  masalah,perkembangan situasi  wilayah sekarang yg sdh kondusif agar di pelihara  dgn baik dan tetap waspada dengan mengetrapkan tamu wajib lapor.  Linmas merupakan komponen  pendukung dalam rangka SISHANRATA dan setiap saat hrs siap digerakan bila diperlukan oleh Negara.

Acara di lanjutkan pelatihan sampai selesai melaksanakan kegiatan Latihan Praktek PBB dan PPM, selesai ditutup Doa. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here